Buku Harian


Hidup Sehat Bahagia Bersama Kanker Darah

Salam sehat bahagia sobat pengunjung blog wisnu organik vegetarian, Kenalkan saya bernama wisnu yang dulunya berprofesi seorang tukang masak direstoran vegetarian di jakarta, bali, jawa, bali, lombok, palembang, dan lubuk linggau. Pada tahun 2008 hingga sekarang ini saya sudah tidak bekerja alias menganggur karena adanya penyakit kanker. Saya sendiri juga suka jalan-jalan sambil berpetualangan ke berbagai tempat untuk menyaksikan panorama alam indah. Saya baru tahu  kalau sudah lama tidak update di blog ini karena belum ada data bagus untuk diceritakan pada sobat vegetarian. Saya dengan hati yang gembira  menuliskan beberapa kata selama hidup menderita penyakit kanker di buku harian ini, tapi saya kurang pandai menuliskan  pengalaman intuisi yang pernah dirasakan sewaktu menghadapi banyak masalah dan rintangan sehingga bisa menemukan jalan keluarnya. Sebelumnya saya minta maaf bila ada tulisan yang kurang berkenan di hati sobat vegetarian atau terdapat kekurangan disana-sini, harap dimaklumi. Waktu pun terus berjalan, tak terasa  hidupku bersama penyakit kanker ini baik suka maupun duka sudah saya lalui  selama 5 tahun,  saya merasakan hidup ini  semakin sehat dan bahagia karena setiap harinya saya masih bisa bangun pagi, mandi air hangat, makan sayur organik yang kenyang, olahraga pagi, menghirup udara yang segar, taat beribadah, dan tidur  nyenyak. Saya kira tidak ada perlu  banyak di pikirkan lagi maka  hati dan jiwa kita pun akan semakin bebas leluasa tercapailah kesadaran  kebahagiaan hidup yang nikmat.

Setiap tahun akan mengalami 4 musim yaitu panas, dingin, gugur, dan semi. Di Indonesia hanya ada 2 musim seperti musim hujan dan kemarau. Saya sekarang masih terus menetap di daerah ciapus dengan tingginya curah hujan kota bogor . Saya juga menemukan  tempat yang ada sebuah taman, kolam ikan, kura-kura,  sebuah vihara untuk bersembahyang dan cocok untuk dijadikan istilahat menenangkan diri dengan melihat pengunungan nan hijau serta merubah pola makan ke vegetarian organik. Saya menyadari ternyata untuk sehat dan bahagia harus bersyukur dan menikmati hidup, kenapa waktu dulunya saya bisa terkena penyakit kanker dikarenakan hidup tidak bahagia, dan lingkungan yang tidak bersih. Saya sekarang mengobati penyakit kanker dengan 2 pengobatan yaitu gabungan barat dan timur. Pengobatan baratnya minum obat glivec secara teratur pagi dan sore dan biasanya masih bisa kena efek samping misalnya mencret, pusing, muntah, sariawan, dan telinga mendenging. Sedangkan pengobatan timurnya adalah minum obat herbal seperti madu, ginseng, bit, wortel, kentang dan makanan organik lainnya. Pesanku di buku harian ini untuk semua sobat vegetarian agar hiduplah yang teratur sama seperti alam yaitu pada saat makan ya harus tetap makan, saat ngantuk ya tidur, bila ada badan tidak sehat segera periksa ke dokter dan jangan lupa senyum bahagia sehingga hari-harimu menyenangkan. 🙂

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    alfin novitasari said,

    kenapa bapak saya setelah mengkomsumsi obat ini ada saja keluhannya seperti nyeri bagian VU dll, tapi setelah di hentikan tidak ada efek apapun yang di rasakan. padahal riwayat penyakitnya dulu adalah ca.colon

    • 2

      atung_wisnu said,

      Salam kenal sobat, terima kasih atas komentarmu. Semua obat kanker itu mempunyai efek sampingnya dan saranku adalah agar tidak merasakan sakit sebaiknya konsumsilah makanan sehat organik itu bisa menjadikan tubuh sehat. Saya sendiri tidak pernah mengalami efek samping obat kemo setelah rutin makan sayuran organik. Salam Vegetarian

  2. 3

    yunika Aurelia Rully ( Via ) said,

    hidup memang tak seindah yang kita kira,aku setuju n sependapat dengan anda bahwa dgn bersyukur kita akan mendapatkan ketenangan hati..tidak semua orang mampu melakukan hal yang anda kerjakan sekarang semua butuh proses..semoga anda akan selalu sehat n bahagia.Amin


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan komentar