Dharma Hati Nurani


Tiga Penderitaan Manusia Di Dunia :

1. Penderitaan akibat bencana alam yaitu badai, angin topan, banjir, paceklik, wabah penyakit, gempa bumi, dan lain-lain.

2. Penderitaan badan jasmani yaitu kelaparan, kehausan, kedinginan, kepanasan, kesakitan, ketuaan, cacat dan kematian.

3.Penderitaan akibat ulah manusia sendiri yaitu penjajahan, pertikaian, penganiayaan, pembunuhan, perpisahan, kebencian, fitnahan, iri, ketidaksukaan, keangkuhan, keserakahan, bermulut jahat dan lain-lain.

Di dalam hidup ini, manusia hampir selalu bertaruh dengan diri sendiri lantaran tak pernah melepaskan setiap keinginan yang di miliki untuk diperjuangkan sampai tercapai. Jalani bervegetarian dengan senyuman kasih, penuh kelembutan dan penyesuaian diri seperti angin yang berhembus dan air yang mengalir.

Tiada kekerasan dan pemaksaan kehendak. Menatap suka dan duka, sukses dan gagal, kaya-miskin dan hina-mulia, dengan senyuman kasih bagaikan menatap bergantinya siang dan malam, terbit dan terbenamnya matahari, yang penuh kewajaran dan apa adanya. Hidup vegetarian mengalir wajar bersama dengan senyuman alam. Hidup akan selalu memiliki momen yang indah. Hari akan selalu mengandung berkah bumi masih kaya oleh mukjizat. Sebab adalah Tuhan sendiri yang menghiasinya dengan lukisan-lukisan-Nya yang paling alami. Sering kali, hanya memerlukan sedikit kesediaan kita untuk berhenti sejenak dari langkah-langkah kaki, dari merasa mesti tergesa-gesa, dan sedikit menghargai dunia di sekeliling kita.

Ketika senyuman kasih memenuhi wajah setiap orang yang bervegetarian, itulah saatnya terwujudnya dunia damai sentosa, dunia vegetarian di taman Eden. Bumi suci taman Eden vegetarian adalah sebuah dunia yang bebas dari tiga penderitaan di atas. Adalah sebuah masyarakat yang hidup penuh kebahagiaan dan kesejahteraan. Di dalam bumi suci vegetarian setiap manusia memancarkan hati nurani yang cemerlang, penuh senyuman, jiwa dan prilaku kasih semua umat manusia bersatu hati secara sempurna 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s