Sikap Hidup Bahagia


Kita sering mendengar bahwa kebahagiaan ada dalam diri. Bahwa setiap orang memiliki hati nurani, sementara ‘ bahagia ‘ adalah salah satu sifat kodrati hati nurani.Bahkan sentral pemujaan kita adalah Tuhan. Maka jika hidup kita tidak kunjung bahagia, seharusnya kita bertanya ke dalam diri. Pasti ada sesuatu yang salah.Ada 10 sikap hidup bahagia yaitu :

1. Lepaskanlah rasa kuatir dan ketakutan. Ketakutan dan kekhawatiran hanyalah imajinasi pikiran akan selalu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi, kebanyakan hal-hal yang Anda kuatirkan dan takutkan tak pernah terjadi! It’s all only in your mind.

2. Buanglah Dendam. Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda dan hanya mendatangkan kelelahan jiwa, Buanglah ! !

3. Berhentilah Mengeluh. Mengeluh berarti selalu tidak menerima apa yang ada saat ini, secara tidak sadar Anda membawa-bawa beban negatif.

4. Bila ada masalah, selesaikan satu persatu. Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu persatu.

5. Tidurlah dengan Nyenyak. Semua masalah tak perlu di bawa tidur. Hal tersebut buruk dan tak sehat, biasakan tidur dengan nyaman.

6. Jauhi urusan orang lain. Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah pada saat ini, bukan masa lalu. Nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya. Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini, karna apa yang Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.

8. Jadilah pendengar yang baik. Saat menjadi pendengar, Anda belajar dan mendapatkan Ide-ide baru berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah positif. Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang berpikiran positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah. Bersyukur atas hal-hal kecil yang akan membawa Anda pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang Anda terima, akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa Anda kepada kebahagiaan saat Anda bersyukur.

Kita berhak untuk bahagia. Sudah seharusnya kita bahagia! Relakah kita menghabiskan seluruh sisa waktu kita, lagi-lagi dengan penderitaan, kekosongan jiwa, beban batin, kecemasan, kehambaran dan kekecewaan? Biarlah semua itu menjadi pelajaran berharga, menjadi lembaran masa lalu. Kalaulah kita sungguh-sungguh mengasihi diri sendiri, sungguh-sungguh ingin merintis hidup yang bahagia, maka jangan lagi menunda. So Are We Happy?….. 🙂

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    sempulur said,

    Kebanyakan orang baru bisa merasakan “hidup” jika sudah menemukan kebahagiaan.
    Padahal Sesungguhnya, kebahagiaan itu tidak perlu dicari kemana-mana… karena ia ada di hati setiap manusia.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s