Sayur Herbal Vegetarian


Keluarga sayur-sayuran merupakan sumber protein, vitamin dan mineral yang sangat dapat diandalkan untuk memenuhi kecukupan tubuh manusia. Asam-asam amino esensial, vitamin A, B kompleks, vitamin C, beta karotin, riboflavin, zat besi, kalsium, serat makanan, dan berbagai zat-zat gizi lainnya. Semua zat gizi ini dikemas langsung dari energi indah matahari dan atom serta molekul dari pangkuan bumi pertiwi. Sehingga sebagai konsumen pertama, tubuh manusia akan mendapatkan energi alamiah dari sayuran. Semua senyawa organik seperti protein, vitamin, dan mineral yang dibangun dari energi alamiah ini bisa didapatkan seutuhnya dalam sayuran. Yang belum diolah terpaket semua zat gizi secara lengkap. Sedangkan berbagai cara pengolahan sering kali menurunkan kandungan zat-zat gizi pada tumbuhan. Tetapi mereka masih tetap layak menjadi sumber zat-zat gizi yang diandalkan.

Untuk mendapatkan bagian besar kekayaan gizi tumbuhan, ada jalan. Cara paling praktis adalah membuat jus sayuran dengan juicer, blender atau diparut biasa dan kemudian diperas airnya. Jus bayam, buncis, selada, jagung? Mengapa tidak hanya karena tidak biasa? Anda bisa memulainya dengan jus yang lazim dikenal seperti jus wortel maupun tomat. Ala bisa karena biasa. Biasa untuk hal-hal yang baik adalah indah. Meski cuma biasa minum jus yang tidak biasa. Apalagi kandungan senyawa organik vital yang tinggi pada jus sayuran sangat bermanfaat untuk menggantikan sel-sel  yang rusak, memperlancarkan dan mempertahankan vitalitas berbagai sistem kerja tubuh. Sistem peredaran darah dengan jantung sebagai bapak direktur, sistem syaraf, peredaran hormon tubuh, sistem pencernaan, semuanya mendapat keuntungan dari setiap gelas jus yang Anda minum.

Karena besarnya khasiat jus sayuran yang dapat diperoleh dengan murah meriah bagi tubuh maka tidak ada salahnya jika jus sayuran dikonsumsi secara teratur setiap hari. Berbagai variasi dan garis besar manfaat jus sayuran berikut semoga dapat membantu Anda menemukan ‘keajaiban’ alam melalui produk nabati.

Jus Wortel. Jus wortel merupakan sumber terkaya vitamin A. Dan juga mengandung sejumlah besar vitamin B,C,D,E, dan K. Ditambah dengan berbagai senyawa yang belum dikuak pada jus wortel merupakan penetral alami kondisi kanker. Meningkatkan ketahanan tubuh terhadap infeksi pada mata dan kerongkongan. Juga dapat mencegah tonsil dan sinus. Membantu mempertahankan struktur tulang dan gigi. Yang tak kalah pentingnya adalah masalah kulit seperti dermatitis ataupun hanya kulit kering dapat disembuhkan dengan jus wortel. Jus Wortel + Bit Kedunya kombinasi ini merupakan sumber yang kaya vitamin A dan bergabung dengan fosfat, belerang, kalium merupakan sumber yang terbaik untuk membentuk sel-sel darah terutama sel darah merah.

Jus Wortel + Bit + Ketimun Jus ini merupakan salah satu pembersih tubuh yang terbaik. Berbagai penyakit batuan seperti batu ginjal dan batu empedu merupakan hasil penimbunan kalsium anorganik yang tidak berhasil dikeluarkan tubuh. Sapu bersih timbunan kalsium anorganik ini dengan jus wortel, bit dan ketimun. Jus Bayam Jika ada makanan yang dapat berfungsi maksimalkan untuk seluruh saluran pencernaan, dari lambung sampai usus besar, maka itu adalah bayam. Dari membantu mengeluarkan senyawa beracun sampai memperbaiki sel-sel yang rusak pada saluran pencernaan. Fungsi lain yang tak kalah pentingnya adalah obat alami untuk gusi berdarah. Bayam juga sangat membantu penyembuhan penderita anemia. Begitu pula penderita migrain dianjurkan untuk mengkonsumsi jus bayam secara teratur. Jangan lupa minum bak kut teh 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s