Solusi Vegan Untuk Menyelamatkan Dunia


 I.WAKTUNYA AMAT MENDESAK

“Waktunya tinggal sedikit, sudah waktunya untuk memutuskan. Saya cukup yakin bahwa Anda akan membuat keputusan dengan bijaksana. Dalam menghadapi masalah pemanasan global, para ilmuan telah menerangkannya dengan cukup jelas. “( ban ki moon).

” Kita sedang mengalami krisis iklim yang merupakan keadaan darurat seluruh planet ini. “( al gore).

Para ilmuan dunia khawatir jika melampaui titik kritis tertentu, tahap berikutnya dari perubahan iklim bukan saja akan cepat tapi tak dapat diperbaiki lagi dan menjadi bencana besar. Jadi, sudah ada tanda-tanda mendekatnya waktu yang berbahaya ini, melalui pengamatan didanau-danau dan ditempat lain yang mengeluarkan gelembung-gelembung gas metana yang tadinya tersimpan dengan aman dibawah lapisan beku Bumi. Tak seorang pun tahu kapan saatnya jumlah besar tersebut akan dilepaskan secara tidak terkendali, menyebabkan kenaikan temperatur tajam yang kemudian dapat memicu pemanasan lepas kendali. Itu akan menjadi malapetaka bagi kita. Efek merusak lainnya dari perubahan iklim sedang berlangsung Lapisan es Kutub Utara yang memantulkan panas sedang menuju tahap menghilang seluruhnya dimusim panas dalam waktu yang amat dekat; kenaikan permukaan laut dan lusianan pulau sedang tenggelam atau terancam; wilayah-wilayah laut yang menjadi tanpa kehidupan karena zona-zona mati sifatnya menjadi terlalu asam untuk dihuni karena kadar CO2 yang berlebihan; kebakaran hutan mematikan yang semakin sering; sedang punahnya seluruh spesies margasatwa 100 kali lebih cepat dari normal; badai semakin intens dan merusak; nyamuk pembawa penyakit tersebar karena menghangatnya kawasan; menghilangnya gletser dunia: mengering atau hilangnya puluhan ribu danau dan sungai dan menyebarkan gurun pasir. Hal ini sungguh hampir semuanya adalah konsekuensi dari tindakan manusia yang penuh kekerasan. Tindakan nomor satu adalah memakan daging. Industri pertenakan menyebabkan sebagian besar erosi tanah dunia. Sektor ini adalah pendorong utama menuju pengggurunan, kehilangan keanekaragaman hayati dan pemborosan air, dan pencemaran air, meskipun air semakin langka setiap hari karena pemanasan global. Dan juga, sektor peternakan secara tidak efisien menguras bahan bakar fosil dan sumber pangan biji-bijian kita. Singkat kata, kita membuang 12 kali lebih banyak biji-bijian, setidaknya 10 kali lebih banyak air, dan 8 kali lebih banyak energi bahan bakar fosil untuk memproduksi spotong daging sapi dibandingkan dengan  makanan vegan yang gizinya setara atau bahkan lebih banyak.

II.PETERNAKAN: PENYEBAB UTAMA KRISIS GLOBAL

Satu-satunya cara menghindari ; titik tanpa harapan” bencana iklim adalah mengambil  tindakan penyebab paling utama dari malapetaka iklim- yaitu, produksi daging. Saat ini kita punya semua bukti, semua informasi untuk berkata demikian. Indudtri peternakan adalah penghasil gas rumah kaca yang terbesar.

Terbitan terakhir laporan PBB tahun 2006 menyatakan bahwa industri peternakan menyebabkan emisi gas rumah kaca lebih banyak daripada gabungan seluruh sektor transportasi dunia – total emisi dari pesawat terbang. Kereta api, mobil, motor, dan sebagainya. perhitungan terbaru memberitahu kita bahwa industri peternakan bertanggung jawab atas paling sedikit 50% dari pemanasan global. “ Analisa kami memperlihatkan bahwa peternakan dan produk sampingannya menghasilakn setidaknya 32.567 juta ton CO2 pertahun, atau 51 5 emisi Gas Rumah Kaca tahunan diseluruh dunia.

III.METANA  LEBIH KUAT DARIPADA CO2

Perternakan adalah penghasil utama metana yang disebabkan oleh kegiatan manusia, dan metana selain mampu  memerangkap panas 72 kali  lebih besar daripada CO2, juga merupakan  gas yang berusia pendek. Artinya gas ini akan meninggalkan atmosfer lebih cepat daripada CO2, hanya dalam satu dasawarsa dibandingkan  CO2 yang butuh waktu ribuan tahun. Oleh karenanya, menghilangkan metana dengan menghapus peternakan adalah cara tercepat untuk mendinginkan planet ini.

ya, kita harus mewngatasi pebghasil emisi yang terpenting ini.

Saya berdoa agar semua pemimpin yang bijaksana  akan menghentikan praktik daging yang mematikan, yang merupakan pendorong utama kita menuju titik tanpa harapan saat ini. Jika tidak, semua usaha unutk mengurangi karbon dari ekonomi kita mungkin akan sia-sia, atau sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk terwujud.

“Kita akan menghancurkan dunia jika tak berhenti makan dan tak berhenti memproduksi daging serta produk-produk hewani lainnya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s