Pilihan Makanan Kita Adalah Persoalan Hidup Dan Mati


KITA SEDANG MELAHAP PLANET INI

Jika makan daging tidak dilarang atau tidak dibatasi, maka seluruh planet akan lenyap. Ini adalah persoalan hidup dan mati bagi setiap orang; ini bukan pilihan pribadi. Dengan makan daging, kita menelan seluruh planet ini, melahap 90% persedian makanan dan membiarkan orang lain kelaparan. Itu sama sekali bukan pilihan yang tepat. Bahkan sebelum terjadinya krisis planet, pemakan daging telah memakan seluruh planet ini, menelan begitu banyak makanan dan menyebabkan kelaparan serta perang, dan ini sama sekali tidak pernah menjadi pilihan yang benar.

“Jika kita tidak mengubah pilihan makanan kita, tidak ada hal lain yang berarti, karena daging yang paling banyak merusak hutan kita, daging  menyebabkan polusi air, daging menyebabkan penyakit yang membuat kita menghabiskan uang untuk rumah sakit. Jadi ini adalah pilihan utama bagi siapa pun yang ingin menyelamatkan bumi” ( MANEKA GANDHI ).

semua keadaan ( pemanasan global ) ini menjadi semakin buruk dan tidak akan berhenti hingga kita mengubah gaya hidup kita. Solusinya cukup mudah: cukup hentikan makan daging; itu adalah solusi yang terbaik. Sekarang hal ini sangat penting karena keadaan planet kita sangat berbahaya dan waktu kita terbatas. Menghentikan produksi daging akan mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cara paling cepat yang bisa dilakukan dan menghentikan kerusakan lingkungan yang tak dapat disebutkan mulai dari perubahan iklim sampai penyalahgunaan tanah dan air, polusi, kehilangan satwa-satwa liar, dan ancaman kesehatan  manusia. Selain menghentikan 50% ( pemanasan global)  maksud  saya bahkan lebih dari itu, ini hanya perkiraan yang rendah – ada banyak keuntungan lain yang lebih penting. Ini menyelesaikan masalah kelangkahan air, krisis kelaparan dunia, dan degradasi tanah serta masalah pencemaran.

Jika anda membandingkannya dengan  pola makan vegan , pola makan daging memggunakan lahan hingga 17 kali lebih luas, air 14 kali lebih banyak dan energi 10 kali lebih besar. Kita menghasilkan cukup biji- bijian  unutk memberi makan lebih dari seluruh populasi manusia secara berlimpah. Namun, 1 miliar orang kelaparan, dan 6 juta anak-anak balita meninggal satiap tahun- itu artinya 1 anak meninggal setiap 3 detik sementara kita mempunyai makanan yang berlimpah unutk memberi makan seluruh penduduk dunia, bahkan lebih 2 kali lipat. Sekitar 1 miliar orang menderita obesitas dan penyakit-penyakit terkait lainnya, karena makan terlalu banyak atau terlalu banyak daging.

Jadi ada banyak  alasan praktis unutk menjadi vegan selain sifat kasih yang dibina dengan melestarikan semua kehidupan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s