Makan Daging Membunuh Hewan Maupun Manusia


Makan daging adalah kekejaman terbesar yang dapat dilakukan seseorang bahkan terhadap diri kita sendiri. Bahkan jika kita tidak membunuh sendiri hewan itu, kita masih bertanggung jawab atas kematian mereka. Demi daging, secara harfiah kita membunuh miliaran ( hewan ). Jumlah yang mengejutkan ada 55 miliar hewan, delapan kali seluruh populasi  manusia  di dunia dibunuh untuk konsumsi manusia setiap tahun. Inilah bahkan belum memperhitungkan beberapa miliar ikan yang hilang, dengan kerugian total lebih dari 155 juta makhluk dibunuh setiap hari. Susu dimasukkan bersama daging karena kekejaman dan penyiksaannya sama, dan hasil akhirnya adalah kematian mengerikan bagi hewan-hewan yang malang itu. Juga tidak ada belas kasih didalam industri susu. Manusia juga meninggal setiap tahun karena daging dan ikan, dan semua yang berhubungan dengan konsumsi hewan. Hampir 33 juta orang meninggal akibat penyakit terkait daging setiap tahun melalui penyakit jantung, kanker dan kondisi lain yang  merenggut nyawa 90.000 orang lebih setiap hari. Lalu ada orang yang tidak dapat memperoleh makanan karena biji-bijian yang mereka butuhkan dipakai untuk memberi makan hewan-hewan yang akan dibunuh untuk daging. Ada 25.000 orang yang meninggal kelaparan secara tak langsung, juga karena daging.

Kita memiliki ratusan ribu orang yang meninggal setiap tahun  sebagai korban dari daging yang menyebabkan pemanasan global. Dan kita memiliki puluhan juta lainnya yang menjadi kehilangan rumah karena perubahan iklim. Kita menyebut mereka pengungsi iklim,  jika istilah itu ada, mereka tidak memiliki status.

Dan ini tidak termasuk kehidupan liar tak berdosa dan hewan – hewan peliharaan yang menderita karena masalah-masalah terkait daging.

Daging menyebabkan pemanasan global dan membunuh, membunuh, dan membunuh. Oleh karenanya DAGING adalah pembunuhan,  suatu kejahatan yang harus dihentikan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s