Menghentikan Kekurangan Air


Hewan ternak : Penggelegak Air Terbesar.

“Kita harus mempertimbangkan kembali praktik-praktik pertanian kita dan cara kita mengelola sumber air kita, dengan pertanian dan perternakan bertanggung jawab atas 70% pemakaian air dan 80% penggundulan hutan.” ( Ban Ki Moon)

Air berarti segalanya bagi keberadaan kita. Kita harus menghemat air, kita harus berbuat apa saja yang mampu kita lakukan. Dan langkah pertama untuk memulainya adalah menjadi vegan, sebab industri hewan memakai lebih dari 70% air bersih diplanet kita.

Sementara 1,1 miliar orang tidak mendapatkan air yang aman diminum, kita memboroskan 3,8 triliun ton air bersih yang berharga setiap tahun unutk produksi ternak. kita memiliki ( lebih dari ) enam miliar orang didunia ini dan sumber air tanah untuk sumur-sumur yang menopang separuh populasi dunia kita, sedang sekarat, sedang mengering. Dan 10 sistem sungai terbesar dunia sedang sekarat atau menyusut. Dan 3 miliar orang kekurangan air.

Apakah kita kekurangan air?

Satu hidangan DAGING SAPI butuh lebih dari 1.200 galon air.

Satu hidangan DAGING AYAM memakai 330 galon air.

Satu hidangan VEGAN lengkap dengan TAHU,  NASI, dan SAYURAN hanya membutuhkan 98 galon air.

Bahkan jika kita tidak mandi, kita tidak menggosok gigi, penghematan itu tidak berarti apabila mereka tidak berhenti makan daging. Orang Amerika sudah khawatir tentang kekurangan air. Glester mereka sudah banyak yang mencair. Dan sungai-sungai telah menjadi lebih kering. Dalam beberapa tahun saja, air mungkin bahkan tidak cukup bagi 23 juta orang yang tergantung kepada air untuk bertahan hidup 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s