Ketuaan


Tua bukanlah penyakit. Kebanyakan di antara khawatir bila memikirkan gejala ketuaan, seperti makin kurangnya ingatan, kekebalan menurun, masalah pencernaan, masalah asimilasi dan problem pembuangan; menurunkan kekencangan otot-otot dan berat badan turun dan menurunnya aktivitas seksual. Gejala ini hasil gaya hidup seseorang, diet, atau hubungan dengan alam dan dengan orang lain.
Usia menunjukkan keadaan seseorang. Walau usia terus bertambah tetapi sel tubuh berkembang secara konstan. Oleh karena itu, kita harus selalu merasa muda dan tidak memperlihatkan gejala ketuaan. Usia hanyalah masalah hidup dengan optimis, banyak memberi, dan menyayangi setiap orang di sekitar kita.
Petunjuk tentang makanan :
1. Mengkonsumsi makanan berkualitas dengan jumlah yang sedikit. Metabolisme orang tua sangat lambat dan hal tersebut merupakan keuntungan bagi kita karena energi yang diperlukan kecil.
2. Hindari makanan olahan yang mengandung kolesterol atau lemak yang tinggi.
3. Gunakan bahan makanan yang diproses sederhana seperti yogurt, tofu, dan kefir.
4. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran segar, biji-bijian, dan minuman hijau untuk membuat sistem bersifat alkali.
5. Makanlah banyak kubis untuk peremajaan sel.
6. Makanlah banyak produk laut agar kelenjar tiroid berfungsi normal.
7. Minumlah banyak air putih atau mineral setiap hari 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s