Mengapa Anjing Dan Kucing Bermusuhan


Seorang laki-laki dan seorang perempuan memiliki sebuah cincin permata. Cincin itu adalah cincin ajaib. Siapa pun yang memilikinya akan kecukupan dalam segala hal. Tapi, mereka tidak mengetahui hal tersebut. Mereka pun menjual cincin itu dengan harga yang murah. Setelah cincin itu berada di luar rumah, mereka menjadi semakin miskin dan miskin. Hingga suatu saat mereka sudah tidak tahu lagi bagaimana cara mendapatkan makanan yang cukup.
Mereka juga memiliki anjing dan kucing yang menderita karena kelaparan sama seperti mereka. Binatang-binatang itu pun mencoba untuk membahasnya. Binatang-binatang itu berpikir bagaimana cara mendapatkan keberuntungan mereka kembali. Akhirnya, si anjing mendapatkan sebuah ide.
“Mereka harus mendapatkan cincin mereka kembali,” katanya kepada si kucing.
Si kucing berkata, “Cincinnya tersimpan aman di dalam peti dan tidak ada yang bisa mengambilnya.”
“Kamu harus menangkap seekor tikus,”kata si anjing. “Si tikus harus membuat lubang di lemari dan membawa keluar cincin itu. Katakan padanya kalau kamu akan mengigitnya hingga mati jika dia tidak mau melakukannya, dia pasti akan melakukannya.”
Si kucing mengira ini adalah ide yang bagus, ia pun menangkap seekor tikus. Kemudian ia pergi bersama tikus ke rumah di mana peti itu di simpan, sementara si anjing mengikuti mereka. Di jalan mereka menemui sebuah sungai yang besar, dan karena kucing tidak bisa berenang, si anjing mengendongnya dan berenang melintasi sungai. Sedangkan si kucing membawa si tikus ke rumah tempat peti itu berada. Si tikus membuat lubang di peti dan mengeluarkan cincin itu. Si kucing membawa cincin itu di mulutnya dan kembali ke sungai di mana si anjing telah menunggunya. Ia pun kembali berenang melintasi sungai.
Kemudian, mereka pulang bersama ke rumah dan memberikan cincin itu kembali ke tuan dan nyonya mereka.
Akan tetapi, si anjing hanya bisa berjalan di tanah. Kalau ada rumah di jalan yang ia lalui, ia harus berjalan mengitarinya. Sedangkan si kucing, dengan cepatnya ia memanjat ke atap dan dengan cara begini, ia tiba di rumah lebih cepat dan memberikan cincin itu kembali kepada tuannya.
Kemudian, laki-laki itu berkata kepada istrinya,”Kucing ini binatang yang bermanfaat. Kita harus selalu memberinya makan dan merawatnya seperti anak kita sendiri.”
Ketika anjing itu kembali ke rumah, mereka memukulinya dan mencemoohnya karena tidak membantu mendapatkan cincinnya kembali. Si kucing duduk di pangkuan tuannya dan mendengkur tanpa berkata apa-apa. Si anjing menjadi marah kepada si kucing karena ia telah mencuranginya dan ia malah mendapatkan pukulan. Oleh karena itu, kapan pun anjing melihat kucing, anjing selalu mengejarnya dan selalu ingin menangkapnya.
Sejak saat itu, anjing dan kucing menjadi saling bermusuhan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s