Manfaat Ceri


Ceri adalah sejenis tumbuhan adan buahnya yang berasal dari genus prunus. Bunga ceri juga dijadikan hiasan. Buah ceri mengandung anthocyanin, yaitu pigmen warna merah yang baik untuk kesehatan karena merupakan antioksidan. Dijelaskan pula anthocyanin memiliki efek yang lebih bagus dibandingkan dengan aspirin sebagai obat pencegah rasa sakiot. Tetapi ceri tidak boleh diolah dengan suhu terlalu panas karena  bisa menghilangkan anthocyanin yang dikandungnya. Selain itu bagi mereka yang memiliki gangguan pencernaan harus hati-hati karena ceri mengandung zat asam yang tinggi juga. Buah ceri ini termasuk buah-buahan bersifat panas sehingga cocok unutk kelompok yang staminanya bersifat singin, mereka yang kekurangan energy vital, tingnkat metabolism dasarnya rendah, kalori yang dihasilakan tubuh sedikit sehingga kaki tangan mereka merasa dingin biarpun dihawa panas.

Manfaatnya:

  1. Bagi anak yang sedang deman atau mengalami radang pada organ tubuhnya tidak boleh mengkonsumsi buah-buahan bersifat panas. Sidalnya blewa, semangka, buah pear, pisang, buah kiwi, manga, kesemek.
  2. Selain itu buah ceri dapat melindungi kesehatan jantung
  3. Dalam sejumlah besar kondisi, mudah merasa lelah berhubungan dengan berkurangnya kandungan besi dalam darah, kurangnya pasokan oksigen dan tidak  lancarnya peredaran darah. Dengan mengonsumsi buah ceri dapat memnuhi zat besi, mencegah hanyutnya zat besi sekaligus memperbaiki peredaran darah, membantu m,elawan lelah.
  4. Dengan kandungan anthocyanin, ceri juga bisa menyembuhkan penyakit rematik
  5. Membantu mengurangkan sakit radang tenggorongkan
  6. Mengandung serat, vitamin A dan C🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s