Kelebihan Menjadi Vegetarian Pemakan Makanan Alami Nabati Non Hewani


Banyak orang yang makan segalanya padahal tidak semua makanan baik untuk kita konsumsi sering karena justru makanan alamilah yang baik untuk tubuh kita yang membuat kita bebas dari berbagai penyakit modern dan hidup lebih sehat berkualitas. Seorang vegetaris hanya makan biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan.

Bagi anda yang ingin diet ada baiknya melakukan diet vegetarian yaitu diet yang mengganti makanan segala menjadi makan dibatasi yang sehat alami dan nabati. Asupan gizi nutrisi dari sumber pangan alami akan mempersehat tubuh, memperpanjang umur, menghilangkan penyakit, dan berbagai fungsi manfaat lainnya.

Apa saja kabaikan / manfaat serta kelebihan menjadi seorang vegetarian :

1. Lebih hemat karena harga makanan nabati biasanya secara umum lebih murah dibandingkan dengan makanan hewani seperti daging sapi, daging ular, daging kerbau, dan lain sebagainya. Kita akan hemat banyak pengeluaran uang untuk makan.

2. Membuat kita sehat lahir dan batin serta memperpanjang usia hidup kita karena makanan hewani seperti daging umumnya dapat mempersempit pembuluh darah sehingga nutrisi dan oksigen terganggu yang akibatnya akan menurunkan sistem kekebalan tubuh kita.

3. Makanan hewani umumnya masih mengandung zat kimia beracun seperti pestisida, karsinogen, merkuri, arsenik, dan sebagainya yang tidak bisa hilang dengan cara dibersihkan dengan air maupun dimasak.

4. Wanita yang akan menopause tidak akan tersiksa karena makanan kacang kedelai, apel, cheri, korma, zaitun, dan lain sebagainya yang kaya fitoestrogen alami.

5. Bisa mendapatkan asupan kalsium nabati yang lebih murah dengan mengonsumsi susu kedelai, tahu, tempe, kacang merah kering, sayuran hijau tua, dan lain sebagainya. Tidak perlu minum susu sapi yang harganya lebih mahal hanya untuk mendapatkan kalsium.

6. Lebih sehat karena makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan mudah dicerna oleh sistem pencernaan kita serta tidak mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada peredaran darah. Makanan tinggi protein hewani menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya yang bisa menimbulkan korban jiwa.

7. Makanan nabati membantu proses penyembuhan penyakit kronis dan berbahaya seperti kanker dan jantung. Selain itu pula kita akan terhindar dari penyakit pencernaan seperti sembelit, wasir, kanker usus, dan lain sebagainya.

8. Diet vegetarian yang sehat dan wajar bisa mengurangi berat bobot badan berlebih tanpa rasa lapar dengan nilai kalori yang sama dengan makanan hewani. Apabila dimasak dan diolah tidak sesuai selera kita maka kita akan makan makanan vegetarian secukupnya sehingga tidak akan menyebabkan obesitas / kelebihan berat badan🙂

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    pakdhesungkono said,

    artikelnya siip mas, sy juga vegetarian jalan tahun kelima. smoga blognya sukses n bermanfaat bagi semua

  2. 2

    artikelnya bagus mas, smoga blognya tmbh ramai n berguna bagi semua. saya juga vegetarian tapi baru jalan tahun kelima.

  3. 3

    Somebody essentially lend a hand to make significantly posts I would state.
    That is the first time I frequented your web page and to this point?
    I surprised with the analysis you made to make this particular put up incredible.
    Fantastic task!

  4. 5

    Eddy said,

    Fantastic goods from you, man. I have understand
    your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still care for to keep it sensible. I cant wait to read far more from you. This is actually a terrific web site.

  5. 7

    As a business owner, it is to be my most unflavored job interviewee.
    One such example is a brilliant app, which intentions to
    pull up the first wall post of users. Just wear some very strongly worded anti-Bush buttons
    and apply the crooks to your clothing.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s