Pola Makan Vegetarian: Diakui Pakar Diet


Jumlah orang yang menjalanlan pola makan vegetarian semakin bertambah – di Kanada diperkirakan ada 4% populasi orang dewasa memilih pola makan vegetarian. Berdasarkan kerja gabungan Pakar Diet Kanada dan Asosiasi Diet Amerika yang diterbitkan pada bulan Juni tentang Jurnal Kanada tentang Penelitian dan Praktik Diet 9 Canadian Journal of Dietetic Practice and Research ) (2003;64(2):62-81), pola makan vegetarian yang disusun secara cermat sangatlah sehat dan dapat memberikan gizi yang memadai untuk segala usia. Pola makan vegetarian juga memberikan manfaat kesehatan untuk mencegah serta mengobati penyakit tertentu. Pakar Diet Terdaftar dan anggota DC Vesanto Melina yang merupakan penulis pendamping aktivitas tersebut melakukan kerja sama dengan kolega-koleganya dari Amerika.

Tugas DC / ADA menjelaskan secara rinci dari sudut sains mengenai pedoman nutisi dan bagaimana mendapatkannya melalui pola makan vegetarian. Beberapa manfaat kesehatan juga disebutkan – rendah kadar lemak, kolesterol, dan protein hewani serta kaya akan karbohidrat, serat, magnesium, kalium, folat, serta antioksidan seperti vitamin C dan E.

Para vegetarian telah dikaji memiliki berat badan yang sehat dibandingkan dengan non-vegetarian, seperti tingkat kematian yang rendah akibat penyakit jantung, kadar kolesterol dalam darah yang rendah, dan rendahnya penderita tekanan darah tinggi, diabetes type 2, prostat, serta kanker usus besar.

Untuk membuat pembaca terlatih mengolah makanan vegetarian, sebelumnya pastikan bahwa pilihan makanan tersebut seimbang, para penulis naskah juga membuat Pedoman Makanan untuk Vegetarian Amerika Utara. Pedoman baru itu menggunakan struktur yang sudah dikenal yaitu Pedoman Makan Kanada untuk Pola Makan Sehat dan Pedoman Piramida Makanan AS yang membuat rekomendasi jumlah dan jenis makanan yang dipilih yang akan membuat makanan berbasis sayuran atau pola makan lakto-ovo vegetarian menjadi benar-benar sehat. Pedoman tersebut juga akan diuraikan pada bulan Juni perihal Jurnal Kanada tentang Penelitian dan Praktik Diet🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s