Saatnya Menyantap Pizza Vegetarian Yang Lebih Sehat


MENJADI vegetarian kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang modern. Tidak memakan daging menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menjalani hidup lebih sehat. Ketika mendengar kata makanan vegetarian, yang ada dalam bayangan hanyalah sayuran yang tidak menggugah selera makan. Tapi ternyata sayur-sayuran dan buah-buahan ini bisa diolah sedemikian rupa agar bisa membangkitkan selera makan.

Salah satu menu yang bisa jadi pilihan makanan  seorang vegetarian adalah pizza dengan topping vegetarian. Pizza yang identik dengan daging kini bisa juga dinikmati  para vegetarian. Makanan asal Italia ini banyak dimodifikasi terutama untuk topping untuk disesuaikan dengan keinginan.

Untuk dapat menikmati pizza vegetarian ini, tidak kurang dari tiga tempat yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Ada Domino’s Pizza, Pizza Square, dan Warung Pasta. Ketiga tenpat ini punya menu pizza dengan topping sayuran dan buah-buahan.

Meski terdengar tidak menarik, ternyata pizza-pizza ini punya cita rasa yang enak. Tidak kalah enak dengan pizza-pizza yang ber-topping daging. Domino’s Pizza punya dua menu vegetarian, yaitu veggie mania dan veggie fiesta.

“Banyak juga pelanggan kami yang memang senang dengan topping sayuran. Lebih sehat katanya. Menjadi vegetarian juga tetap bisa makan pizza. Dengan topping yang berbeda tentunya,” ujar Bella Garthina, Marketing Domino’s Pizza Bandung.

Veggie mania merupakan salah satu pizza favorit di sini. Pizza dengan topping saus tomat, onion, green peppers, jagung, jamur, black olives, potongan tomat, daun parsley, dan keju mozzarella ini memang tidak kalah enak dengan pizza ber-topping daging.

Sedangkan veggie fiesta punya topping yang tidak terlalu ramai. Topping veggie fiesta terdiri dari saus tomat, onions, green peppers, jamur, nanas, daun parsley, dan keju mozzarella.

Penambahan nanas membuat pizza ini lebih kaya rasa. Rasa gurih dari keju mozzarella, sedikit asam dari saus tomat, dan manis dari nanas menjadikan pizza ini istimewa.

Kedua menu pizza ini ditawarkan dalam beberapa ukuran dan juga jenis roti. Ada yang berukuran 6 inci, 10 inci, dan 14 inci. Sedangkan jenis rotinya ada yang crunchy thin crust dengan roti tipis dan classic hand-tossed dengan roti agak lebih tebal. Harga yang ditawarkan untuk menu vegetarian pizza di sini berkisar antara Rp 20.909 hingga Rp 89.091 per pizza-nya.

Pizza Square juga punya menu vegetarian yang dinamai pizza veggie mixed. Warung pizza yang hanya memproduksi pizza berbentuk kotak ini sengaja mengeluarkan menu vegetarian untuk orang-orang yang tidak makan daging.

Topping pizza veggie mixed ini terdiri dari saus tomat, jamur, green bell, red bell, nanas, dan juga potongan tomat. Menu pizza yang dijual dalam satu ukuran yang berisi sembilan potong pizza ini ditawarkan dengan harga Rp 28.000.

Berbeda dengan kedua tempat pizza sebelumnya yang punya menu utama pizza dengan topping vegetarian, Warung Pasta punya menu salad pizza yang termasuk hidangan pembuka. Pizza tipis digunakan sebagai dasar salad ini.

Untuk saladnya terdiri dari selada keriting, daun bayam merah dan hijau, wortel, tomat, dan paprika merah. Untuk dressing-nya adalah Italian dressing yang terbuat dari campuran potongan  prapika merah, , minyak salad, garam, dan air perasan lemon sehingga rasanya asam asin.

“Kami memang ingin tampilkan salad yang berbeda yang dikombinasikan dengan pizza. Di restoran lain masih sangat jarang. Salad ini sangat tepat dimakan sebagai makanan pembuka karena sayuran kan mengandung glutein yang dapat menggugah selera makan,” ujar Wiwit, Chef Warung Pasta.

Menu perpaduan pizza dan salad ini ditawarkan dengan harga Rp 15.000 per porsinya yang terdiri dari delapan potong pizza tipis dan setumpuk salad sayuran yang segar. (cc)

Lokasi Pizza Tanpa Taburan Daging
1. Domino’s Pizza
Jalan Ir H Djuanda 40-42
Paris Van Java Mall Jalan Sukajadi No 137-139
Istana Plaza Mall Jalan HOS Cokroaminoto (Pasirkaliki) No 121

2. Pizza Square
Jalan Banda No 12

3. Warung Pasta
Jalan Ganeca No 4🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s