Hari Tanpa Daging


Indonesia hanya mengekor Amerika dan China dalam emisi gas rumahkaca! Suatu kajian yang diterbitkan oleh World Bank dan pemerintah Inggris – http://www.worldbank.org/indonesia – menunjukkan bahwa tingginya ranking Indonesia terutama disebabkan tingkat pembabatan hutan yang tinggi, sekitar 85 persen (2.563 juta ton ekuivalen karbon dioksida [MtCO2e]) dari total emisi (3.014 MtCO2e) hasil dari kebakaran dan pembabatan hutan. Jumlah emisi dari energi, pertanian dan sampah hanya 451 MtCO2e – http://news.mongabay.com/2007/0326-indonesia.html.

Indonesia merupakan salah satu negara yang lingkungannya paling kaya akan keanekaragaman hayati di Bumi ini. Keanekaragaman laut Indonesia adalah yang tertinggi di dunia dan merupakan hutan kawasan terbesar kedua setelah Hutan Amazon. Namun demikian, karena dampak dari daging terhadap lingkungan, bukan hanya negara kita berada di ambang bahaya tapi lahan kita yang tak ternilai juga mengalami dampak dari peternakan hewan. Sehingga penting bagi kita untuk mengurangi pemakaian produk yang sarat karbon sebagai solusi efektif terhadap krisis perubahan iklim. Petisi ini meminta pemerintah Indonesia untuk segera mengambil tindakan dengan menerapkan Senin Tanpa Daging” , dan mempromosikan manfaat lingkungan dan kesehatan yang baik bagi masyarakat terhadap gaya hidup vegetarian murni (vegan).

MENGAKHIRI KELAPARAN DUNIA
Jika Anda ingin menghentikan 1 miliar orang dari kelaparan setiap harinya; jika Anda ingin menghentikan kematian sia-sia yang terjadi setiap 5 detik yang disebabkan kelaparan maka gaya hidup vegan merupakan solusi terhadap situasi kesengsaraan ini karena tidak efisiennya pemakaian sumber alam. Biji-bijian yang sekarang dipakai untuk pangan ternak sebenarnya cukup untuk konsumsi 2 miliar orang. Sesuai dengan laporan terbaru dari Compassion in World Farming, “Hasil panen dapat dipakai untuk konsumsi langsung manusia yang kelaparan tapi malah dipakai untuk menggemukkan hewan ternak yang kemudian dibunuh untuk makanan manusia.” Memerlukan 16 pounds biji-bijian untuk memproduksi 1 pound daging hewan.

Kami menghimbau setiap orang untuk memberikan dukungan dalam mendorong masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk menerapkan dan mempromosikan “Senin Tanpa Daging”.

Ayo dukung dan berikan suara Anda untuk”Hari Tanpa Daging” di Indonesia

Mari ikut tandatangani petisi ini dan teruskan kepada teman-teman dan keluarga Anda.

Indonesia🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s