Hidup Vegetarian Yang Sehat Dan Bahagia


Prinsip untuk hidup sehat bahagia vegetarian adalah Olahraga yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.Olahraga merupakan unsur yang sangat penting untuk hidup sehat.Bapak Ilmu Kedokteran Hippocrates(460-377 sebelum Masehi)dari Yunani pernah berkata dan kata-katanya itu terkenal sampai sekarang,selama lebih dari 2400 tahun.Kata-kata beliau itu demikian :”Sinar matahari,udara,air dan olahraga merupakan sumber kehidupan dan kesehatan.” Kalau ingin mendapatkan kehidupan dan kesehatan,tidak bisa jauh dari sinar matahari,udara,air dan olahraga.Kita pun tahu,Olympic di Yunani adalah kampung halaman gerakan olahraga.Di atas sebuah batu granit di gunung Olympic itu terukir kata-kata berikut:”Anda ingin sehat? Berlarilah.Anda ingin cerdas? Berlarilah.Anda ingin cantik(cakep)? Berlarilah.Makna dari tulisan itu memberikan inpirasi kepada kita bahwa berlari bisa membuat kita sehat dan berpostur tubuh indah.Tidak merokok dan membatasi konsumsi alkohol.Merokok itu tidak baik,ini tidak usah di bahas lagi.Semua orang juga tahu.Yang bisa di pantang,harus pantang,yang tidak bisa jangan lebih dari 5 batang sehari.

Jiwa yang sehat dan stabil,mau panjang umur? Lapang dada dan ramah! Agar hati tetap lurus dan gembira,orang daerah mengatakan”Tiga macam yang menyenangkan hati”: Pertama : Membantu orang lain kita merasa senang hati.Kedua : Apabila merasa cukup(tidak serakah) merasakan senang hati.Ketiga: Tahan banting,optimis(tidak mudah patah semangat di tengah kesusahan).Dokter terbaik adalah diri sendiri,Obat terbaik adalah waktu,Hati terbaik adalah hati yang tenang dan Olahraga yang terbaik adalah berjalan kaki.

Santai dan ambil enteng(ringan,easy going sedikit),lapang dada,gaya anggun,berdiri di tempat tinggi,pandangan baru bisa jauh.Dengan gaya begitu kita hadapi berbagai masalah,jauh akan lebih elok! Ada kata-kata yang bagus disini: Hari-hari senyum dikulum,wajah cantik,makan hanya 70-80% kenyang,awet muda tidak cepat tua,bila Anda saling bertemu,jangan tanya obat awet muda itu apa,jangan serakah hati senang,itu lebih baik dari obat-obatan.Apabila hari-hari kita berpegang teguh pada vegetarian dan back to nature,maka penyakit akan berkurang,hidup sehat bahagia sampai 120 tahun,menikmati hidup setiap hari dalam sehat.Sehat membuat manusia secara perorangan merasa bahagia,keluarga bahagia,masyarakt luas pun bahagia.Kita tidak jatuh sakit,kesengsaraan pribadi berkurang,anak-anak pun tidak turut sengsara,hemat uang,betapa baiknya,mengapa tidak kita lakukan? 🙂

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s