Tubuh Memerlukan Makanan Yang Sehat


Sudah  menjadi pengetahuan umum jika kulit memerluka makanan agar sehat. Sayuran dan buah segar merupakan satu kunci agar pembalut tubuh tetap sehat, bersih,dan muda. Tapi tahukah anda jika beberapa makanan malah akan membuat kulit kering bahkan penganan itu bisa menjadikan anda terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya. Dan menurut situs Good Housekeeping, ada 3 asupan yang berpenagruh buruk pada kulit kita.

1. Gula

mengonsumsi permen atau makanan yang mengandung karbohidrat olahan akan berdampak pada peningkatan gula darah. Buntut nya, akan terjadi peningkatan glycated: hasil perubahan lemak atau protein yang disebabkan gula. Glycated ini nantinya akan mengganggu pembentukan kolagen yang bermanfaat untuk mengembalikan kekenyalan kulit setelah perengangan atau kontraksi.

2. Lemak Jenuh

makanan yang mengandung lemak jenuh tak cuma memicu penyakit jantung saja. Tapi juga menjadikan kulit kita terlihat lebih tua. Bahkan menurut ketua dermatologi Universitas Connecticut, Jane Grant-Kels, lemak jenuh bisa memicu peradangan kulit. Lemak jenuh biasanya ada didaging bergajih dan makanan berlemak tinggi,”  kata Grant Kels.

3.Alkohol

semua tahu kalau menyesap alkohol tak baik untuk kesehatan. Tak cuma liver kita saja yang terancam oleh alkohol, tapi juga kulit sebab menenggak alkohol bakal mempercepat penuaan kulit. Awalnya alkohol akan membuat kulit kering, tak kenyal, kemudian berbusik. Bahkan jika kita tak meminumnya secara rutin atau berlebihan, alkohol bisa merusak pembalut tubuh. Karena zat ini mampu menciptakan radikal bebas yang merupakan musuh utama dari kulit

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s