Keadaan Buruk Ikan Hiu Menyentuh Anak Lelaki Berusia Enam Tahun


Marcus berusia enam tahun, ia tinggal di Kota Stockholm dengan ibu, ayah, dan kakak perempuannya. Ia seorang anak lelaki berambut pirang yang baru saja tersadarkan tentang keadaan buruk di dunia ikan hiu.

Di musim gugur tahun 2007, Marcus pergi dengan ibunya ke Museum Air Aquaria di Djurgarden di Kota Stockholm, Swedia. Selama kunjungannya, dia berpapasan dengan sekelompok anak sekolah yang mengadakan kunjungan belajar. Ia kemudian menyelinap masuk dan mendengar penjelasan pemandu tentang ikan-ikan hiu yang banyak ditangkap dan dipotong siripnya untuk dibuat sup sirip ikan hiu.

Setelah mengetahui perlakuan kejam yang dialami oleh ikan-ikan hiu, Marcus bertekad untuk melakukan sesuatu untuk menyelamatkan mereka.

Marcus meminta ayahnya yang merupakan seorang perancang situs web untuk membuat sebuah situs yang bernama“Selamatkan Ikan-ikan Hiu.” Situs ini juga memiliki terjemahan bahasa Inggris dan China. Selama setahun saja, situs web tersebut telah beranggotakan 18.000 orang yang tersebar di seluruh Eropa. Pada tanggal 8 Agustus 2008, Marcus menyerahkan sebuah daftar nama dan tanda tangan pemrotes yang mendukung “Selamatkan Ikan-ikan Hiu” kepada Duta Besar China di Stockholm.

Pada jumpa pers, Marcus berkata: “Anda bisa membuat sebuah perbedaan besar meski Anda masih sangat muda … saya tidak mengerti mengapa orang-orang bisa berbuat begitu? Jika ikan hiu bisa berbicara, saya akan katakan kepada mereka untuk menjauhi kapal-kapal dan nelayan-nelayan.”

Fakta tentang pembunuhan ikan hiu dan sup sirip hiu:

*Ikan hiu ditangkap di laut dan dipotong siripnya.

*Sekitar 95% dari seluruh ikan hiu yang ditangkap dipotong siripnya dan dibuang lagi ke laut dimana mereka mengalami pendarahan, kelaparan hingga mati atau dimakan oleh ikan lain karena mereka tidak dapat berenang tanpa sirip mereka.

*Ahli-ahli ikan hiu memperkirakan sekitar 250.000 ikan hiu telah dipotong siripnya setiap hari. Lebih dari 14 penelitian tentang spesies ikan hiu di lautan Atlantik telah berkurang populasinya sekitar 60-90% selama 15 tahun terakhir🙂

 

 

 

1 Response so far »

  1. 1

    […] My Last Love : Kisah Inspiratif Gadis Cacat dan Pemuda HIVAku Ingin Menjadi Orang Yang Bertepuk Tangan Di Tepi JalanKepemimpinan : Orang Jawa Sangkal Asal MuasalnyaHow To Build A Home-Made Nuclear Weapons5 Fakta Seputar Gigi Yang Harus di KetahuiAjari Si Kecil Mengelola Uang Sejak DiniAbout “ehem”Belajar Tiada HentiKeadaan Buruk Ikan Hiu Menyentuh Anak Lelaki Berusia Enam Tahun […]


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s