Tips Kebiasaan Makan Yang Baik


  1. Rileks: Keadaan pikiran sangat penting pada waktu makan. Rileks dan nikmatilah apa yang kita makan. Ini perlu bagi pencernaan dan asimilasi yang baik. Ketika bersantap janganlah membicarakan masalah.
  2. Perut kita tidak memiliki gigi. Kunyahlah makanan kita secara perlahan untuk menjamin pencernaan dan asimilasi dengan optimal.
  3. Jangan teguk makanan kita dengan terlalu banyak cairan. Kebiasaan minum air bersamaan makanan hendaknya dikurangi.
  4. Jangan makan terlalu banyak. Dianjurkan cukup dengan 70% dari kapasitas lambung kita.
  5. Nikmati makanan kita dengan pelan-pelan. Jangan terburu-buru dan meneguk makanan secara terburu-buru. Pahamilah apa yang sedang kita makan dan nikmati setiap jenis makanan yang sedang kita makan.
  6. Jangan bersantap malam terlalu lambat. Makanlah 3 jam sebelum kita pergi tidur. Ini akan menyempurnakan pencernaan dan memungkinkan untuk tidur dengan lebih nyenyak.
  7. Selama kita dalam keadaan sakit dianjurkan untuk makan makanan ringan atau puasa. Ini akan memungkinkan energi tubuh disalurkan untuk proses penyembuhan daripada sekedar untuk pencernaan. Makanlah bubur encer selama kita sakit, karena menyejukkan dan mudah dicerna selain memungkinkkan energi tubuh kita untuk dialihkan untuk penyembuhan.
  8. Makan tanpa mengosongkan lambung adalah bencana. Pastikan bahwa ada waktunya bagi kita untuk mengosongkan lambung kita setiap harinya. Tanamkan kebiasaan ini pada diri kita🙂

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s