Jadi Vegetarian, Makin Pintar


Mengonsumsi daging bagi sebagian orang sudah dianggap so yesterday. Tren hanya mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan kini malah sedang menjamur.

Tak perlu ragu lagi menjalani pola makan vegetarian. Yuk, raih sederet manfaatnya bagi tubuh.

Pencernaan sehat. Yang membedakan sayuran dengan makanan lain adalah serat. Serat yang banyak terkandung dalam sayuran membantu meningkatkan gerak peristaltik usus secara teratur sehingga mencegah diare atau sembelit. Selain itu, nutrisi dalam sayuran menjadi sumber asam amino yang cukup yang diperlukan agar metabolisme tetap sehat.

Rendah lemak. Makanan vegetarian tentu saja rendah lemak dan garam. Hal ini amat baik bagi kesehatan jantung. Tak heran jika para vegetarian pun terhindar dari penyakit dengan kelebihan berat badan dan kolesterol, seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Tidak beracun. Berbeda dengan hewan, makanan vegetarian serba alami. Anda bisa bayangkan beberapa hewan ternak disuntik dengan hormon pertumbuhan, bahkan ada kasus ternak mengalami stres. Stres memicu produksi steroid dan hormon stres lainnya, kemudian dilepaskan ke dalam aliran darah. Hal-hal ini mengarah pada pembentukan banyak penyakit jika dikonsumsi pada manusia.

Rendah risiko kanker. Sayuran dan buah kaya akan antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan nutrisi lainnya. Alasannya, nutrisi-nutrisi ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai jenis kanker.

Bikin langsing. Tentu saja, menjadi vegetarian membantu Anda menjaga berat badan. Beralihkan pada makanan yang bebas lemak agar menjadi langsing, karena sayuran menurunkan rasa lapar dan akhirnya Anda makan lebih sedikit.

Bikin pintar. Hasil riset dalam British Medical Journal membuktikan bahwa vegetarian dewasa memiliki IQ sekitar lima poin lebih tinggi dibandingkan mereka pemakan daging. Beberapa penelitian sebelumnya telah membuktikan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran dapat meningkatkan kekuatan otak, sehingga menaikkan tingkat kecerdasan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s