Memperkenalkan Vegetarian Pada Saudara-Saudara Kita


Kami adalah vegetarian. Ini bukan hanya karena diet, tetapi adalah sebuah gaya hidup buat kami. Bagaimana kami membagi antusias tanpa mengecewakan orang-orang? Mari, biarkan setiap orang tahu bahwa anda adalah seorang vegetarian. Sederhananya, katakan: ”Kami tidak makan daging, ikan, ayam, susu, telur, gelatin, gravy, broth.” Kemudian, katakan apa yang anda makan. Ini mengurangi membuat situasi yang memalukan.

Pernahkah anda diundang untuk makan malam di mana hidangannya semua dari ikan? Pernahkah seseorang membawa sepiring rice kripie sebagai snack untuk anakmu di play group tanpa mengetahui bahwa anda tidak akan memakannya? Banyak orang tidak menyadari bahwa gelatin dan makanan-makanan lain mengandung unsur hewani. Konsentrasi pada apa yang anda punyai, secara umum.

Setiap orang harus berjuang memakan tumbuh-tumbuhan. Lihatlah pada pyramid makanan. Dasar dari semuanya adalah padi-padian. Bagian terbesar selanjutnya adalah tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Produk hewani hanya memberikan andil yang sedikit. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Saya selalu berbicara yang menyenangkan tentang buah dan sayuran kepada anak-anak di taman kanak-kanak dan anak-anak sekolah dasar. Jika seseorang mengatakan anak mereka menyukai makaroni dan keju atau pizza, beritahukan bahwa makanan yang kamu makan hanya sangat sedikit berbeda. Dan mengundang mereka untuk mencoba pizza tanpa keju atau nutrisi makanan yang mengandung ragi seperti makaroni dan “keju”. Jikalau anak-anak tetangga berkunjung, berikanlah mereka makanan vegetarian, seperti:susu kacang, hot dog tahu, burger vegetarian dan pasta dengan saus vegetarian dan lain-lain.

Anda mungkin akan mendapatkan bahwa para orang tua yang lainnya akan membeli makanan-makanan yang disebut di atas, karena anak-anak mereka mulai memintanya. Ketika anda membawa makan siang ke tempat kerja, tawarkanlah dan bagilah sebagian untuk rekan kerja anda. Atau meletakkan seporsi kue kering vegetarian di sebelah pot kopi dengan setumpuk kartu-kartu resep. Jikalau para orang tua menikmati sajian-sajian vegetarian, mereka lebih suka menyajikannya kepada anak-anak mereka sendiri. Ketimbang memberikan sumbangan berupa barang terhadap publikasi bervegetarian kepada sekolah atau perpustakaan di kota anda. Mendonorkan buku-buku vegetarian membantu juga. Kebanyakan perpustakaan memiliki biaya yang terbatas. Bayangkan bila setiap keluarga vegetarian mendonorkan satu buku atau jurnal ke perpustakaan mereka.

Mengingat bila seseorang tersinggung, pikirannya akan tertutup dan dia tidak akan mendengarkan atau belajar sesuatu dari anda lagi. Mencari saat yang tepat untuk dipelajari. Setelah terbetik berita tentang wabah ‘sakit perut’ setelah mengkonsumsi burger, mungkin merupakan saat yang tepat untuk mengadakan pesta BBQ burger vegetarian. Tetapi mungkin bukanlah saat yang tepat untuk melakukan pendekatan kepada keluarga yang di mana salah satu anggota keluarganya tertular wabah tersebut. Ada orang yang menjadi bervegetarian dengan segera. Sedangkan yang lainnya secara bertahap menjelang tercapai cita-citanya terhadap satu resep.

Dan kami harus mengakui bahwa ada yang tidak pernah akan mengubah cara makannya. Saya hidup dalam situasi kehidupan yang kooperatif di perkuliahan dengan seorang laki-laki di mana filosofinya adalah “Jikalau hangat dan tidak bergerak, saya akan memakannya.” Maju terus. Gunakan enerji positif anda untuk berbuat sesuatu yang baik.

Aktiflah, bawalah pasukan pramuka ke toko makanan sehat, pabrik tahu, atau pembuat makanan vegetarian yang lainnya untuk suatu kunjungan lapangan. Lakukan pelajaran masak memasak di sekolah anda. Jika anda membaca tentang sebuah tinjauan kepada restoran yang mempunyai beberapa sajian vegetarian di menunya, tulislah surat kepada editor tersebut, nyatakan bahwa tinjauan tersebut telah tepat adanya.

Becky Turner mengedit buku masakan keluarganya. Dia mengikutsertakan beberapa versi vegetarian dan sajian berdaging. Itu dapat semudah mengubah tulisan resep pada”1 cangkir susu kedelai atau susu tanpa lemak.” Beberapa orang senantiasa menggunakan pilihan yang pertama, atau tidak akan terpikir untuk mencoba alternatif makanan yang non dairy. Tidak ada keberhasilan tanpa usaha. Orang-orang akan melihat kemajuan anda dalam bervegetarian dan anda tidak perlu lagi untuk menyikat dapur dengan sabun anti bakteri, untuk membasmi kuman di dalam juicer atas pengendapan daging pada alat tersebut. Mereka akan melihat di mana anda tak perlu lagi untuk mencuci panic-panci berminyak. Mereka baru mungkin menyadari bahwa nama anda tidaklah yang pertama terkait pada obat-obatan. Kesehatan serta kegembiraan keluarga anda adalah suatu bukti kehidupan nyata tentang cara hidup vegetarian. Anda telah berbagi tentang gaya hidup bervegetarian dengan mengambil kisah anda sebagai contoh 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s