Biji Anggur Ampuh Matikan Sel Kanker


Ekstrak biji buah anggur kaya akan vitamin E serta mengandung flavonoid, asam linoleat, dan polifenol

 Ekstrak biji anggur bermanfaat untuk memastikan sel kanker. Dalam kinerjanya sebagai obat pembunuh sel kanker, ekstrak biji buah anggur yang kaya akan vitamin E serta mengandung flavonoid, asam linoleat, dan polifenol mampu menciptakan kondisi yang tidak menguntungkan bagi pertumbuhan kanker karena merusak sel-sel DNA dan menghentikan jalur perkembangan mereka.

“Ini efek yang cukup dramatis,” tutur Rajesh Agarwal, peneliti dari Pusat Studi Kanker di University of Colorado, sebagaimana dilansir Times of India. Menurut Agarwal, sel-sel kanker tumbuh dengan cepat. Karena jika ada senyawa itu di tempat mereka biasa tumbuh, mereka akan mati.

“Intinya dengan ekstrak anggur ini, jalur perkembangan sel-sel kanker akan mengalami kerusakan. Sehingga sel tidak dapat tumbuh dengan cepat dan akan mati,” imbuh Agarwal.

Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung.

Senyawa polifenol dan resveratol dalam anggur berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s