Vegetarian? 6 Tips untuk Diet Vegetarian Sehat


Kirstie Alley belajar dengan cara yang keras yang memotong daging dari diet Anda bukanlah rute sihir untuk kedenokan. Saat ia mengatakan kepada majalah People pada awal tahun ini, “Selama tujuh bulan saya adalah seorang vegetarian, dan saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak berat badan saya naik menjadi vegetarian!” (Dia benar-benar tidak memberitahu kita: 83 pound.) Memang, sementara pola makan nabati telah dikaitkan dengan manfaat-termasuk kesehatan banyak risiko yang lebih kecil mengalami kematian akibat penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol LDL, dan mengurangi kejadian diabetes, obesitas , dan kanker-diet harus “tepat direncanakan,” sebagai American Dietetic Association mengatakan dalam sebuah pernyataan posisi baru-baru ini pada subjek.
Apa artinya? Berikut adalah enam tips yang perlu diingat jika Anda berpikir untuk pergi semua-atau sebagian-sayuran.
Tentukan apa yang Anda maksud dengan vegetarian. Ada banyak variasi pada pola makan vegetarian. Paling ketat adalah vegan, yang menghindari segala jenis produk hewani, termasuk mentega dan telur. (Vegan tidak setuju mengenai apakah makan madu,. Beberapa merasa itu kejam dan eksploitatif lebah) Kurang ketat adalah vegetarian yang makan telur atau susu. Beberapa, oxymoronically, makan ikan, meskipun istilah yang akurat bagi mereka adalah pescatarian. Dan kemudian ada penambahan terbaru, fleksitarian, yang mengakui manfaat dari pola makan nabati dan memilih untuk mengurangi tetapi tidak menghilangkan konsumsi daging mereka. Apa rute Anda pergi adalah keputusan pribadi, tergantung pada selera Anda, preferensi, dan pandangan terhadap lingkungan dan peran yang tepat dari hewan. Berpikir dan mencari tahu apa yang cocok ke dalam hidup Anda, praktis dan filosofis. (Inilah kurus pada daging merah dan kesehatan.)
Ingat, akar vegetarian “sayuran,” bukan “sampah.” Beberapa vegetarian yang kelebihan berat badan, tentu saja, dan untuk alasan yang sama dengan yang menyebabkan obesitas di kalangan pemakan daging. (Lihat blog ini dengan dokter vegan untuk rincian.) Jadi berhati-hatilah menukar daging untuk nutrisi kosong, makanan padat kalori. Setelah semua, kata Walter Willett, ketua departemen nutrisi di Harvard School of Public Health, diet berdasarkan Coca-Cola, pizza, dan kentang goreng secara teknis vegetarian. Tapi “diet vegetarian sehat akan memiliki banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan,” katanya. Pada makanan, setengah dari piring seseorang harus dialokasikan untuk nonstarchy, sayuran berwarna-warni, katanya. Seluruh butir juga penting, namun membatasi mereka untuk seperempat dari piring Anda. Kuartal lainnya harus berisi ramping, nabati sumber protein, seperti tahu atau kacang-kacangan.
Ganti daging. Berlawanan dengan kepercayaan populer, itu tidak terlalu sulit bagi vegetarian untuk mendapatkan protein yang cukup, kata Dawn Jackson Blatner, ahli gizi berbasis di Chicago dan penulis buku The Flexitarian Diet. Sebagai sumber protein, satu ons daging dan seperempat cangkir kacang dimasak secara kasar setara. Kedelai dan quinoa keduanya pilihan yang baik karena mereka protein lengkap, yang berarti mereka mengandung asam amino esensial dalam proporsi yang tepat. Digunakan orang untuk berpikir Anda perlu makan protein lengkap bersama dalam makanan yang sama untuk membuat protein lengkap, tetapi pandangan yang telah debunked, cukup makan berbagai tanaman berbasis sumber protein sepanjang hari, dan Anda akan baik-baik saja. Untuk mengganti rasa gurih daging, cobalah burger jamur portobello, tomat yang dimasak, produk rumput laut, dan (di moderasi) keju Parmesan, kata Blatner.
Perhatikan nutrisi Anda. Vegetarian, terutama vegan, harus berhati-hati untuk mendapatkan asam lemak omega-3 yang cukup, zat besi, seng, iodium, kalsium, dan vitamin D dan B-12, menurut ADA. Ia mengatakan diet vegetarian yang seimbang dapat memenuhi rekomendasi saat ini bagi mereka nutrisi. Untuk kalsium dan vitamin D, mengkonsumsi susu yang cukup atau pengganti susu yang telah diperkaya, kata Blatner. ADA juga merekomendasikan sayuran hijau seperti bok choy, dan kale dan jus yang diperkaya kalsium buah sebagai sumber kalsium yang bioavailable (yaitu, dalam bentuk tubuh Anda mudah dapat menggunakan). Dan sereal sarapan banyak yang diperkaya dengan vitamin D dan B-12.
Zinc ditemukan dalam produk kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, keju, dan kacang-kacangan, ADA kata. Adapun zat besi, bentuk yang ditemukan dalam makanan nabati yang berbeda dari apa yang ada di sumber daging, dan penyerapan perusahaan mungkin akan dipengaruhi oleh komponen lain dari kopi dan teh diet menghambat penyerapan, sedangkan vitamin C meningkatkan itu. Baik sumber atau besi: sereal yang diperkaya, oatmeal, lentil, kacang-kacangan, tahu, dan bayam. (Jangan mengambil suplemen zat besi kecuali dokter Anda menyarankan mereka.) Juri masih keluar pada apakah yang diturunkan dari tanaman omega-3 adalah setara dengan mereka yang berasal dari sumber makanan laut. Salah satu cara untuk lindung nilai adalah untuk mengambil suplemen ekstrak ganggang untuk mendapatkan dua bentuk omega-3 yang tidak ditemukan pada tanaman🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s