Menyelamatkan Bumi – sebuah Film Hebat dengan Pesan Penting


Menyelamatkan Bumi (Devour the Earth) merupakan sebuah film dokumenter singkat yang diproduksi oleh Masyarakat Vegetarian Inggris dan Uni Vegetarian Eropa yang dinarasi oleh seorang vegetarian terkenal dunia dan juga anggota dari Beatles, Sir Paul McCartney. Filmnya juga berisi kata pendahuluan oleh presiden kedua Slovenia, Dr Janez Drnovsek.

Menyelamatkan Bumi secara jelas mengilustrasikan dampak lingkungan karena ulah manusia dan pengaruh dari pola makan daging terhadap planet yang indah dan berharga ini. Bukti ilmiah terakhir yang telah disahkan oleh PBB dan Panel Antar Pemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC), secara jelas menunjukkan fakta mengerikan bahwa konsumsi daging merupakan penyumbang utama dari pemanasan global dan mempunyai efek luas yang tak terkira terhadap bumi. Film tersebut mengungkapkan bahwa Bumi lahir dengan keseimbangan ekologi selama 4.000 milyar tahun dan hanya pada 200 tahun terakhir ini, semenjak dimulainya revolusi industri, ia telah menjadi rusak parah. Hal ini menunjukkan kenyataan dimana industri daging telah menimbulkan banyak bencana di atas Bumi ini. Gabungan dari pembakaran hutan serta kotoran hewan turut menambah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer dengan cepat.

Dalam istilah kesehatan manusia dan hewan, Menyelamatkan Bumi menyoroti bagaimana pola makan daging dapat menyebabkan banyak penyakit termasuk penyakit kanker, BSE (penyakit sapi gila), dan kondisi jantung.

Film ini juga membahas tentang betapa cantik, pintar, dan penuh kasihnya sesama sahabat hewan kita. Mereka juga mempunyai perasaan kasih, sakit, sedih, senang, dan bagaimana mungkin umat manusia menghabiskan temannya sendiri yang luar biasa ini dengan kejam dan tanpa kepedulian sedikit pun. Mereka sebenarnya juga berharap dapat hidup secara damai dan harmonis seperti kita.

Pesan paling utama dari Menyelamatkan Bumi adalah bahwa makan daging memberi dampak merugikan yang sangat besar bagi manusia, hewan, dan ekosistem Bumi. Semuanya demi sumber makanan, sedangkan kita sendiri tidak mempunyai kecukupan nutrisi! Jadi dengan menerapkan diet vegetarian atau vegan, maka kita dapat secara dramatis meningkatkan kesejahteraan kita sendiri, dan juga menciptakan sebuah planet yang lebih sehat, bahagia, dan bersih dalam keharmonisan dengan sesama penghuni hewan kita. Kita harus bertindak segera untuk melestarikan bumi ini demi generasi masa depan dan rekan makhluk hidup lainnya pasti akan sangat bersyukur!

Jika Anda ingin menghentikan penyakit dan penderitaan yang tidak perlu yang dilakukan setiap hari terhadap rekan hewan kita dan terutama untuk menyelamatkan planet kita , silakan saksikan Menyelamatkan Bumi dan jadilah vegan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s