Feeding Anak Vegan


bayi-lucuBanyak anggota The Vegetarian Resource Group adalah kesaksian bersinar dengan fakta bahwa anak vegan dapat hidup sehat, tumbuh secara normal, sangat aktif, dan (kami pikir) lebih pintar dari rata-rata. Tentu saja dibutuhkan waktu dan berpikir untuk memberi makan anak vegan. Bukankah memberi makan setiap anak manapun membutuhkan waktu dan pikiran? Setelah semua, tahun dari lahir sampai remaja adalah tahun ketika kebiasaan makan diatur, ketika tingkat pertumbuhan tinggi, dan untuk sebagian besar, ketika ukuran kebutuhan nutrisi penting seperti kalsium dan besi ditentukan.

Makanan awal untuk bayi vegan yang idealnya ASI. Banyak manfaat bagi bayi melalui pemberian ASI yang meliputi peningkatan sistem kekebalan tubuh, perlindungan terhadap infeksi, dan mengurangi risiko alergi. Selain itu, ASI dirancang untuk bayi manusia dan sangat mungkin mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh bayi tumbuh yang bahkan tidak dikenal sangat penting dan tidak termasuk dalam formula bayi.

Banyak buku mengenai perawatan bayi memiliki bahasan mengenai teknik dan waktu pemberian ASI, dan kami menyarankan agar Anda mengacu pada salah satu dari ini untuk informasi lebih lanjut. Lebih dulu bahwa buku mungkin tidak mendukung vegetarisme. Mereka salah. Dengan sedikit perhatian terhadap detail, vegetarisme dan ASI merupakan kombinasi yang baik. Bahkan, beberapa laporan menunjukkan bahwa susu wanita vegetarian lebih rendah dibandingkan pestisida susu wanita makan diet khas Amerika (1,2).

Jika Anda memilih untuk menyusui, pastikan untuk melihat bagian sebelumnya pada laktasi untuk memastikan bahwa susu Anda cocok untuk anak Anda. Berhati-hatilah bahwa Anda memperoleh cukup vitamin B-12. Jika diet Anda tidak mengandung sumber vitamin B-12, bayi Anda sebaiknya mendapatkan suplemen 0,4-0,5 mikrogram vitamin B-12 setiap hari.

Pastikan bahwa bayi Anda menerima setidaknya 30 menit dari paparan sinar matahari per minggu jika hanya mengenakan popok atau 2 jam per minggu berpakaian lengkap tanpa topi untuk mempertahankan tingkat vitamin D yang normal (3). Bayi yang berkulit gelap membutuhkan sinar matahari yang lebih besar. Jika paparan sinar matahari terbatas, karena faktor-faktor seperti cuaca yang berawan, musim dingin, atau memiliki kulit gelap, bayi yang hanya mendapatkan ASI sebaiknya menerima suplemen vitamin D sedikitnya 10 mikrogram (400 IU) per hari (4). Kekurangan vitamin D menyebabkan rakhitis (lembut, tulang tidak benar mineralisasi). Susu manusia mengandung tingkat yang sangat rendah vitamin D.

Isi besi ASI umumnya rendah, tidak peduli seberapa baik diet ibu adalah. Besi yang dalam ASI mudah diserap oleh bayi, namun. The besi dalam ASI cukup untuk 4 sampai 6 bulan pertama atau lebih. Rekomendasi untuk mendapatkan suplemen zat besi (1 mg / kg / hari) dimulai pada usia 4-6 bulan untuk menjamin asupan zat besi yang memadai. Bayi yang mengonsumsi ASI mungkin membutuhkan suplemen floride setelah 6 bulan jika asupan air rendah dan bila suplemen diresepkan oleh dokter gigi atau dokter anak.

Jika untuk alasan apapun Anda memilih untuk tidak menyusui atau jika Anda menggunakan susu formula sebagai tambahan ASI, ada beberapa formula berbasis kedelai yang tersedia. Produk-produk ini mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal bayi (5). Kedelai berbasis formula yang digunakan oleh keluarga vegan sebagai pilihan terbaik bila ASI tidak mungkin. Pada saat ini semua susu formula kedelai mengandung vitamin D yang berasal dari lanolin (bulu domba). Beberapa kedelai berbasis formula (seperti Choice Orang Tua ® dan beberapa merek lain) mungkin mengandung lemak yang berasal dari hewan jadi periksalah label bahan. Susu formula kedelai yang digunakan secara eksklusif selama enam bulan pertama.

Susu kedelai, susu beras, dan formula buatan rumah sebaiknya tidak digunakan untuk menggantikan ASI atau susu formula bayi komersial selama tahun pertama. Makanan ini tidak mengandung rasio yang tepat dari protein, lemak, dan karbohidrat, juga tidak memiliki cukup banyak vitamin dan mineral yang akan digunakan sebagai bagian penting dari diet pada tahun pertama.

Makanan suplemen (makanan selain ASI dan formula) dapat dimulai pada waktu yang berbeda pada anak yang berbeda tergantung pada tingkat anak pertumbuhan dan tahap perkembangan, tetapi biasanya dimulai pada pertengahan tahun pertama. Beberapa tanda-tanda waktu untuk mulai memperkenalkan makanan padat adalah: kemampuan untuk duduk tidak didukung, hilangnya refleks ekstrusi lidah, meningkatnya minat dalam makanan lain makan, dan kemampuan untuk mengambil makanan dan memasukkannya ke dalam mulut.

Perkenalkan satu makanan baru pada waktu sehingga setiap sumber alergi dapat kemudian diidentifikasi. Banyak orang menggunakan zat besi yang diperkaya sereal bayi beras sebagai makanan pertama. Ini adalah pilihan yang baik karena merupakan sumber yang baik dari sereal besi dan beras paling mungkin menyebabkan reaksi alergi. Sereal dapat dicampur dengan ASI atau susu formula kedelai sehingga konsistensi yang cukup tipis. Formula atau payudara menyusui ASI harus terus seperti biasa. Mulailah dengan satu sereal setiap hari dan bekerja sampai dengan 2 kali sehari atau 1/3 untuk 1/2 cangkir. Oats, barley, jagung, dan biji-bijian lainnya dapat digiling dalam blender dan kemudian dimasak sampai sangat lembut dan halus. Sereal ini dapat diperkenalkan satu per satu waktu. Namun, mereka tidak mengandung banyak zat besi, sehingga suplemen zat besi harus dilanjutkan.

Ketika sereal diterima dengan baik, buah, jus buah, dan sayuran dapat diperkenalkan. Buah-buahan dan sayuran sebaiknya dibuat bubur atau sup kental. Pisang tumbuk adalah salah satu makanan yang banyak bayi khususnya menikmati. Buah-buahan lainnya termasuk alpukat tumbuk, saus apel, dan buah persik kalengan bubur atau pir. Buah jeruk merupakan alergen umum dan tidak boleh hingga ulang tahun pertama. Sayuran ringan seperti kentang, wortel, kacang polong, kentang manis, dan kacang hijau harus dimasak dengan baik dan dihaluskan. Tidak perlu menambahkan rempah-rempah, gula, atau garam ke dalam sereal, buah-buahan, dan sayuran. Grain makanan seperti lembut, masak pasta atau nasi, roti lembut, sereal kering, dan kerupuk dapat diperkenalkan sebagai bayi menjadi lebih mahir mengunyah. Pada usia 7-8 bulan, sumber protein yang baik dapat diperkenalkan. Ini termasuk baik buncis kering yang dimasak, tahu lembut, dan yogurt kedelai. Anak-anak harus mengalami peningkatan dari bubur atau sup kental menjadi potongan makanan yang lembut. Kacang halus dan mentega butir dapat digunakan untuk membuat saus atau dips. Untuk menghindari tersedak, kacang dan biji mentega tidak boleh ditaburkan pada roti atau biskuit atau diberikan kepada bayi dengan sesendok sampai setelah ulang tahunnya yang pertama.

Banyak orangtua memilih untuk menggunakan makanan bayi komersial siap. Ada produk yang tersedia untuk bayi vegan. Hati-hati membaca label dianjurkan. Karena produk komersial mengandung bahan tertentu hanya untuk bayi vegan yang lebih tua, banyak orang tua memilih untuk menyiapkan sendiri makanan bayi mereka. Makanan harus baik dicuci, dimasak secara menyeluruh, dan dicampur atau dihaluskan untuk konsistensi yang tepat. Makanan buatan rumah dapat disimpan di lemari es hingga 2 hari atau dibekukan dalam jumlah kecil untuk digunakan nanti.

Pada 10-12 bulan, kebanyakan anak akan makan setidaknya jumlah makanan yang ditunjukkan pada Tabel 16.

Tentu saja masuk akal untuk vegan untuk melanjutkan pemberian ASI selama satu tahun atau lebih, jika mungkin, karena ASI merupakan sumber yang kaya nutrisi. Bayi vegan harus disapih ke susu kedelai yang diperkaya mengandung kalsium, vitamin B-12, dan vitamin D. susu kedelai rendah lemak atau tanpa lemak tidak boleh digunakan sebelum usia 2. Susu berdasarkan pada beras, gandum, rami, almond atau kacang-kacangan lainnya, dan kelapa tidak dianjurkan sebagai minuman utama untuk bayi dan balita karena mereka cukup rendah protein dan energi.

Beberapa penelitian telah dilaporkan menunjukkan bahwa pertumbuhan anak vegetarian lebih lambat dibandingkan dengan non-vegan (lihat 6-8). Studi seperti ini sering dikutip sebagai bukti bahwa diet vegan secara inheren tidak sehat. Namun, ketika studi diperiksa lebih dekat, kita menemukan bahwa mereka sering didasarkan pada vegan yang memiliki kalori yang sangat rendah atau sangat terbatas diet (buah dan kacang-kacangan hanya misalnya). Selain itu, bayi vegan banyak disusui. Dibandingkan dengan susu formula bayi, menyusui bayi pada umumnya kenaikan berat badan pada tingkat yang sama untuk 2-3 bulan pertama dan kemudian berat badan kurang cepat dari 3 hingga 12 bulan (9). Ini berarti dengan 12 bulan, ASI bayi akan cenderung lebih ramping dibandingkan susu formula bayi. Para grafik pertumbuhan terbaru didasarkan pada pertumbuhan baik susu formula dan ASI bayi dan ini harus dipertimbangkan ketika menilai pertumbuhan ASI eksklusif bayi (9).

Sebuah pertanyaan tambahan yang harus ditanyakan adalah, “Apa yang dimaksud dengan tingkat pertumbuhan yang normal?” Tingkat pertumbuhan ini dinilai dengan membandingkan perubahan tinggi anak, berat badan, dan lingkar kepala ke tingkat pertumbuhan yang telah ditetapkan dengan mengukur sejumlah besar anak-anak AS tampak sehat. Tidak ada tingkat yang ideal pertumbuhan. Sebaliknya, tinggi, berat badan, dan lingkar kepala yang dilaporkan dalam persentil. Jika tinggi badan anak Anda berada di persentil ke-50, ini berarti bahwa 50% dari anak usia yang lebih tinggi dan 50% lebih pendek. Demikian pula, berat badan di persentil ke-25 berarti 25% dari anak-anak berat badan kurang dan 75% lebih berat.

Tabel 16: Feeding Jadwal Untuk Bayi Vegan Ages 6-12 Bulan
6 mos 6-8 mos * 7-10 mos 10-12 mos
SUSU ASI atau susu formula kedelai. ASI atau susu formula kedelai. ASI atau susu formula kedelai. ASI atau susu formula kedelai (24-32 ons).
SEREAL & ROTI Mulailah sereal yang diperkaya zat besi bayi dicampur dengan susu. Lanjutkan sereal bayi. Mulailah roti dan sereal lainnya. Bayi sereal. Lainnya roti dan sereal. Bayi sereal sampai 18 mos. Total 4 svgs (1 svg = roti 1/4 sepotong atau 2-4 sereal TB).
BUAH & SAYURAN None Mulai jus dari cangkir: 2-4 oz vit C sumber. Mulailah sayuran tumbuk & buah-buahan. 4 oz jus. Potongan buah lembut / dimasak & sayuran. Tabel-makanan diet. Biarkan 4 svgs per hari (1 svg = 2-4 TB buah & sayuran, 4 oz jus).
Kacang-kacangan & NUT Tidak ada mentega bertahap memperkenalkan tahu. Mulailah casserole, kacang bubur, keju kedelai, & yogurt kedelai. 2 svgs sehari masing-masing sekitar oz 1/2.

* Tumpang tindih usia terjadi karena berbagai laju pembangunan.
Sementara beberapa studi menunjukkan bahwa anak-anak vegan berada pada persentil yang lebih rendah dari berat dan tinggi daripada anak-anak lain dari usia yang sama, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa anak vegan dapat memiliki tingkat pertumbuhan yang tidak berbeda dengan anak-anak omnivora pada usia yang sama ( 10). Pada saat ini kita tidak bisa mengatakan bahwa seorang anak yang sedang tumbuh di persentil ke-25 adalah lebih atau kurang sehat daripada anak yang sedang tumbuh di persentil ke-75. Apa yang tampaknya menjadi lebih penting adalah bahwa anak tetap di sekitar persentil yang sama. Misalnya, seorang anak yang berada di persentil ke-50 untuk tinggi pada usia 2 dan hanya di persentil ke-25 pada usia 3 telah memiliki goyah dalam tingkat pertumbuhan. Penyebab ini goyah harus ditentukan. Selain itu, anak-anak di ekstrem (persentil ke-5 atau persentil ke-85 atau lebih rendah atau lebih tinggi) harus dinilai secara individual oleh penyedia layanan kesehatan mereka.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa anak-anak Anda mencapai tingkat ideal mereka pertumbuhan adalah untuk memastikan bahwa mereka memiliki cukup kalori. Beberapa anak vegan mengalami kesulitan mendapatkan kalori yang cukup karena sebagian besar semata-mata diet mereka. Anak-anak memiliki perut kecil dan dapat menjadi penuh sebelum mereka makan cukup makanan untuk mempertahankan pertumbuhan. Penggunaan bijaksana lemak dalam bentuk seperti alpukat, kacang, selai kacang, biji, dan biji selai akan menyediakan sumber terkonsentrasi kalori yang dibutuhkan oleh anak-anak vegan. Buah kering juga merupakan sumber kalori yang terkonsentrasi dan merupakan makanan yang menarik bagi banyak anak. Gigi harus disikat setelah makan buah-buahan kering untuk mencegah kerusakan gigi.

Apakah diet rendah lemak yang tepat untuk anak-anak? Beberapa orang tua ingin mengurangi risiko anak-anak mereka terserang penyakit jantung di kemudian hari dan nyata membatasi lemak dalam diet anak-anak (10 sampai 15 persen kalori dari lemak). Dalam beberapa kasus, diet lemak yang sangat rendah dapat berdampak buruk pada pertumbuhan anak karena anak tidak mendapatkan kalori yang cukup. Tidak ada bukti bahwa diet rendah lemak adalah setiap sehat untuk anak vegan daripada diet yang memiliki agak lebih banyak lemak (25 sampai 35 persen kalori dari lemak). Lemak tidak harus dibatasi untuk bayi kurang dari 2 tahun. Ini harus antara 30 dan 40% dari kalori untuk 2 sampai 3 tahun, dan antara 25 dan 35% dari kalori untuk anak-anak dan remaja (11). Jika Anda menggunakan diet lemak rendah dari ini, pastikan pertumbuhan anak normal dan bahwa anak makan makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Diet anak-anak muda tidak boleh terlalu tinggi serat karena ini dapat membatasi jumlah makanan yang mereka bisa makan. Isi serat diet anak vegan dapat dikurangi dengan memberikan anak beberapa produk biji-bijian olahan, jus buah, dan sayuran dikupas.

Sumber protein untuk anak-anak vegan termasuk kacang polong, biji-bijian, tahu, tempe, susu kedelai, kacang, selai kacang, tahini, anjing kedelai panas, yogurt kedelai, dan burger vegetarian. Beberapa dari makanan ini harus digunakan setiap hari. Anak-anak harus mendapatkan kalori yang cukup sehingga protein yang dapat digunakan untuk pertumbuhan selain untuk memenuhi kebutuhan energi.

Tabel 17 menunjukkan salah satu diet yang telah berhasil digunakan oleh anak-anak vegan (diadaptasi dari 12).

Tabel 17: Rencana Diet untuk Anak-anak Vegan

Balita dan anak prasekolah (UMUR 1-3)

MAKANAN KELOMPOK JUMLAH porsi
BUTIRAN 6 atau lebih (porsi adalah 1/2 sampai 1 potong roti atau 1/4 sampai 1/2 cangkir sereal gandum atau dimasak atau pasta atau 1/2 sampai 3/4 cup siap-untuk-makan sereal)
Kacang-kacangan, biji 2 atau lebih (satu sajian adalah 1/4 sampai kacang matang 1/2 cangkir, tahu, tempe atau TVP, atau 1-1/2 hingga 3 ons daging analog,. Atau 1 sampai 2 sendok makan kacang, biji, kacang atau mentega benih
FORTIFIKASI SUSU KEDELAI, ETC 3 (porsi adalah 1 cangkir susu kedelai, susu formula, atau ASI)
SAYURAN 2 atau lebih (satu sajian adalah 1/4 sampai 1/2 cangkir dimasak atau 1/2 sampai 1 cangkir sayuran mentah)
BUAH-BUAHAN 3 atau lebih (porsi adalah 1/4 buah kalengan 1/2 cangkir atau 1/2 cangkir jus, atau 1 buah medium)
LEMAK 3 (1 sdt margarin atau. Minyak) (gunakan 1/2 sdt minyak biji rami atau 2 sdt.. Minyak canola setiap hari untuk memasok omega-3 asam lemak)

ANAK (UMUR 4-13)
MAKANAN KELOMPOK JUMLAH porsi
BUTIRAN 8 atau lebih selama 4 sampai 8 thn olds, 10 atau lebih untuk 9 sampai 13 thn olds
PROTEIN MAKANAN 5 atau lebih selama 4 sampai 8 thn olds, 6 atau lebih untuk 9 sampai 13 thn olds
SAYURAN 4 atau lebih
BUAH-BUAHAN 2 atau lebih
LEMAK 2 atau lebih selama 4 sampai 8 thn olds, 3 atau lebih untuk 9 sampai 13 thn olds
OMEGA-3 LEMAK 1 per hari
BERKILAU MAKANAN ITEM 6 atau lebih selama 4 sampai 8 thn olds, 10 atau lebih untuk 9 sampai 13 thn olds

Diadaptasi dari (12).

Catatan: Ukuran penyajian bervariasi tergantung pada usia anak.
Kandungan kalori dari diet dapat ditingkatkan dengan jumlah yang lebih besar dari mentega kacang, buah kering, produk kedelai, dan makanan berkalori tinggi lainnya.

Sebuah sumber rutin vitamin B-12 seperti Formula Dukungan ragi Vegetarian gizi, vitamin B-12 yang diperkaya susu kedelai, vitamin B-12 yang diperkaya sereal sarapan, vitamin B-12-fortifed analog daging, atau B-12 vitamin suplemen harus digunakan .

Paparan sinar matahari yang cukup, 20 sampai 30 menit dari matahari musim panas di tangan dan wajah dua sampai tiga kali seminggu, dianjurkan untuk mempromosikan sintesis vitamin D (3, 4). Jika paparan sinar matahari terbatas, makanan atau suplemen vitamin D harus digunakan.

Meskipun anak-anak sekarang semakin banyak vegan sejak lahir, anak-anak yang lebih tua juga menjadi vegan. Ada banyak cara untuk membuat transisi dari non-vegan ke pola makan vegan. Beberapa keluarga secara bertahap menghilangkan produk susu dan telur, sementara yang lain membuat transisi yang lebih tiba-tiba. Apapun yang mendekati Anda pilih, pastikan untuk menjelaskan kepada anak Anda apa yang sedang terjadi dan mengapa, pada tingkat anak Anda. Tawarkan makanan yang tampak akrab, pada awalnya. Kacang sandwich selai tampaknya universal populer (hati-hati: beberapa anak-anak yang alergi terhadap selai kacang) dan banyak anak seperti pasta atau Taco. Secara bertahap memperkenalkan makanan baru. Perhatikan berat badan anak Anda erat. Jika terjadi penurunan berat badan atau anak tampaknya tidak akan tumbuh secepat, menambah kalori lebih terkonsentrasi dan mengurangi serat dalam diet anak Anda.

Remaja vegan

Remaja vegan mempunyai kebutuhan gizi yang sama seperti remaja lainnya. Tahun-tahun antara 13 dan 19 adalah masa pertumbuhan dan perubahan yang cepat. Kebutuhan nutrisi yang tinggi selama bertahun-tahun. Para vegan remaja harus mengikuti rekomendasi yang sama yang dibuat untuk semua vegan, yaitu untuk makan berbagai macam makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, banyak sayuran hijau, produk gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Nutrisi vegan remaja harus menyadari adalah protein, zat besi kalsium, dan vitamin B12.

Rekomendasi untuk protein adalah 0,43 gram per pon berat untuk anak usia 11-13 tahun dan 0,4 gram per pon untuk usia 14-18 tahun (13). Mereka berolahraga keras (pelari maraton, misalnya) mungkin perlu sedikit lebih protein. Seorang berusia 16 tahun yang memiliki berat 120 pound, membutuhkan sekitar 48 gram protein setiap hari. Dalam hal makanan, 1 cangkir kacang kering dimasak memiliki 12 gram protein, satu cangkir susu kedelai atau yogurt kedelai memiliki 7 gram, 4 ons tahu memiliki 9 gram, satu sendok makan selai kacang atau kacang memiliki 4 gram, dan 1 sepotong roti atau 1 cangkir gandum memiliki sekitar 3 gram.

Buah-buahan, lemak, dan alkohol tidak memberikan banyak protein, sehingga diet hanya didasarkan pada makanan ini akan memiliki peluang bagus untuk menjadi terlalu rendah protein. Vegan memakan makanan yang bervariasi yang mengandung sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian jarang mengalami kesulitan mendapatkan cukup protein selama diet mereka mengandung energi yang cukup (kalori) untuk mendukung pertumbuhan. Tidak perlu untuk mengambil suplemen protein. Tidak ada manfaat kesehatan untuk makan diet protein yang sangat tinggi dan tidak akan membantu dalam membangun otot.

Selama masa remaja, kalsium berguna untuk membentuk tulang. Kepadatan tulang ditentukan pada masa remaja dan dewasa muda, dan jadi penting untuk memasukkan tiga atau lebih sumber kalsium yang baik dalam pola makan remaja setiap hari.

Susu sapi dan produk susu memang mengandung kalsium. Namun, ada sumber kalsium bagus lainnya seperti tahu diproses dengan kalsium sulfat, sayuran berdaun hijau termasuk collard hijau, sawi, dan kale, serta tahini (mentega wijen), susu kedelai, dan jus jeruk yang diperkaya.

Dengan makan makanan yang bervariasi, seorang vegan dapat memenuhi nya atau kebutuhan besi nya, sambil menghindari kelebihan lemak dan kolesterol yang ditemukan dalam daging merah seperti daging sapi atau babi. Untuk meningkatkan jumlah zat besi diserap dari makanan, makan makanan yang mengandung vitamin C sebagai bagian dari makanan. Buah jeruk, tomat, dan brokoli adalah sumber yang baik dari vitamin C. Makanan yang tinggi zat besi mencakup brokoli, semangka, bayam, kacang polong, sirup gula molasses, buncis, dan kacang pinto.

Hal ini penting untuk mengkonsumsi vitamin B12 yang cukup selama masa remaja. Vitamin B12 tidak ditemukan pada tanaman. Beberapa sereal mengandung vitamin B12 (lihat label). Red Star Dukungan ragi Formula Vegetarian gizi pasokan vitamin B12.

Banyak remaja prihatin dengan kehilangan atau kenaikan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, perhatikan pola makan tersebut. Jika memiliki banyak makanan manis atau berlemak, menggantinya dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Jika diet sudah cukup sehat, olahraga meningkat – berjalan, berlari atau berenang setiap hari – dapat membantu mengontrol berat badan. Untuk menambah berat badan, lebih banyak kalori yang dibutuhkan. Mungkin lebih sering makan atau mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak dan rendah dalam jumlah besar akan membantu. Cobalah untuk makan tiga kali atau lebih sehari apakah Anda sedang mencoba untuk menambah berat badan atau menurunkan berat badan. Sulit untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh jika Anda hanya makan satu kali makan sehari. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak dapat mengontrol kebiasaan makan atau jika Anda kehilangan banyak berat badan, Anda harus membicarakan hal ini dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Seringkali hanya ada tidak cukup waktu untuk makan. Berikut beberapa makanan yang anak-anak bisa makan di jalankan. Beberapa makanan ini dapat ditemukan di restoran cepat saji – periksa menunya. Gagasan untuk makanan ringan yang dapat Anda bawa dari rumah meliputi:

Apel, jeruk, pisang, anggur, peach, plum, buah-buahan kering, bagel dan selai kacang, wortel atau seledri, popcorn, pretzel, pizza keju kedelai, kacang Taco atau burrito, salad, yogurt kedelai, susu kedelai, kue beras, sandwich, beku jus bar 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s