Guatemala Vegan Memasak


vitamin-b12 (1)Guatemala adalah negara paling utara di Amerika Tengah, memiliki sekitar 42.000 mil persegi dan tentang ukuran Tennessee. Hal ini berbatasan dengan Meksiko di sebelah utara dan barat, Belize dan Laut Karibia di sebelah timur, dengan El Salvador dan Honduras di sebelah timur dan Samudra Pasifik di barat daya. Medannya kebanyakan bergunung-gunung dengan iklim tropis yang melintasi dataran pantai yang subur. Kondisi ini berkontribusi pada keanekaragaman hayati yang kaya dari negara dan untuk mempromosikan produksi pisang, kakao, kopi beras, dan gula.

Guatemala terkenal karena warisan yang kaya Maya yang dating kembali setidaknya 12.000 SM Orang Spanyol mulai mengeksplorasi apa yang sekarang Guatemala pada tahun 1519 dan diklaim sebagai bagian dari New Spanyol. Pada 1821, Guatemala dan negara-negara tetangganya, El Salvador, Honduras, Nikaragua dan Kosta Rika, memenangkan kemerdekaannya dan segera setelah membentuk Provinsi Serikat Amerika Tengah. Namun, perang sipil berkontribusi federasi runtuh dan Guatemala menjadi republik merdeka pada tahun 1839. Negara ini cuaca kediktatoran dan kudeta selama abad kedua puluh, namun sekarang menjadi republik demokratis konstitusional dengan presiden terpilih dan kongres unikameral.

Guatemala memiliki populasi 14 juta orang, dan setengah dari warga Maya. Bahkan, setidaknya ada 22 kelompok Maya berbeda dengan jumlah yang sama bahasa! Suku Maya Guatemala tidak dibagi antara Ladinos, yang adalah keturunan Eropa dan India, imigran Afrika, dan minoritas Eropa, terutama Spanyol.

Tentang Guatemala Masakan

Banyak masakan Guatemala mencerminkan kombinasi dari memasak pra-Columbus gaya yang sangat canggih dengan pengaruh Eropa, serta kemampuan untuk menciptakan produk-produk makanan di seluruh dunia. Anda tidak dapat menangkap semua warna dan berbagai koleksi besar masakan Guatemala dalam satu artikel! Namun, berikut adalah beberapa hal dasar.

Jagung adalah raja di negeri ini dan kacang-kacangan adalah ratu. Kacang disajikan di hampir setiap makanan yang menyediakan banyak protein yang dibutuhkan. Kacang merah atau hitam sangat populer, mereka dimasak perlahan-lahan sepanjang hari dengan chiles atau paprika, dan mentega tradisional. Hal ini sangat umum untuk menghancurkan biji dan membuat pasta tebal dan sajikan dengan tortilla jagung lembut atau chip. Cara sehat untuk menikmati kacang menggunakan sedikit minyak sayur dan panas untuk memasak tortilla dikukus atau panggang.

Banyak makanan di Guatemala yang mirip dengan tetangga utaranya, Meksiko, yang membutuhkan jagung, kacang, beras, keju dan tortilla sebagai bahan berulang. Cari nachos, tamale dan Enchilada sebagai pilihan untuk makan di kafe dan warung di setiap sudut, terutama di kota-kota. Di dalam negeri, menemukan sayuran api terbuka panggang dan roti dipanggang dalam oven tanah liat besar. Sarapan Guatemala dapat menjadi berbagai macam tortilla, kacang-kacangan dan pisang raja, sering disertai dengan buah-buahan tropis yang indah seperti pisang (varietas banyak!), Pepaya, mangga, dan alpukat.

Guatemala menghasilkan beberapa kopi tastiest di dunia, tapi yang terbaik dicadangkan untuk gandum ekspor. Jadi Guatemala kopi “tradisional” lemah dan dapat disajikan dengan banyak gula. Minuman lain yang populer adalah atole, minuman panas yang terbuat dari jagung hancur, tebu, kayu manis, vanili dan coklat atau buah yang diinginkan. Ada banyak versi atole di Amerika Tengah dan Selatan, dan bahan-bahan dan kepadatan bervariasi menurut negara dan wilayah. Bubur umum untuk sarapan, tetapi sering disajikan dengan Tamale untuk makan malam. Hal ini terutama populer selama musim Natal.
Makanan vegan

Beberapa hidangan Guatemala bisa “diterjemahkan” versi mudah bebas dari daging dan susu:

Kak’ik adalah sup tradisional yang dibuat dengan kalkun dan dibumbui dengan ketumbar, achiote atau annatto (memberikan cerah kuning-oranye) dan chiles. Dengan tahu atau tempe dengan mudah dapat menggantikan kalkun merokok.
Rellenos Chili yang paprika diisi dengan beras, keju, daging dan sayuran. Mereka tahu sangat baik menggunakan kedelai tanah atau sosis kedelai dan keju vegan.
Tamale mirip dengan Tamale kecil dikukus adonan jagung dapat dibuat tanpa menambahkan daging. Tamale kadang-kadang dibumbui dengan chipilín mint segar dan lembut, dan disajikan dengan krim asam.
The pupusas datang dalam varietas yang berbeda tetapi, secara umum, adalah tortilla tebal dan lembut diisi dengan keju atau daging, cokelat di atas panggangan dan disajikan dengan saus yang terbuat dari tomat. Para labu dan kacang-kacangan juga tambalan tradisional, sehingga Anda dapat dengan mudah mengkonversi ini “makanan cepat saji” untuk makan vegan tanpa mengorbankan rasa atau keaslian.
Jagung, atau panggang jagung, biasanya dibeli di sudut-sudut dan disajikan dengan lemon dan cabai, keju mentega bubuk, atau mayones. Gunakan keju vegan parut dan vegan mayones dan pergi!
Jika Anda dapat menemukan mangga hijau di pasar lokal Anda, berfungsi sebagai koki di Guatemala akan, dengan lemon dan bubuk cabai.
Tentunya Anda akrab dengan, alpukat guacamole matang, dihaluskan dengan jus lemon (hijau atau kuning) dan dicampur dengan bawang, tomat, ketumbar dan bawang putih mungkin. Guacamole disajikan sebagai snack dengan roti panggang atau digunakan untuk hiasan hidangan.
Saus pedas dan labu wijen secara tradisional disajikan dengan ayam pipián sebenarnya vegan! Biji labu dan biji wijen yang digiling menjadi pasta dan dicampur dengan air, ketumbar dan tomatillos. Saus ini dapat disajikan di atas sayuran panggang, panggang tofu atau seitan, atau nasi, dikombinasikan dengan mangga, stroberi, jambu biji, nanas atau pisang, segar atau beku.

Dan daftar makanan menggoda bisa terus dan terus! Jika Anda membuat lezat hidangan seperti Anda membaca di atas, Anda mungkin ingin memulai petualangan kuliner Anda Guatemala dengan ide-ide berikut.
Mentimun Soup

(5 porsi)

Untuk resep ini, Anda akan ingin mentimun lembut dan “solid”. Benih yang kurang miliki, semakin baik. Jika Anda mentimun memiliki banyak benih, Anda dapat menggantikan 1/2 cangkir (atau 1/4 pon) dari labu kuning segar dadu untuk tekstur tambah. Jika mentimun yang tersedia, melon, dapat digunakan sebagai pengganti mentimun.

Sayuran cooking spray
1 pon (sekitar 2 1/2 cangkir) mentimun, kupas dan cincang
1/2 cangkir merah atau kuning paprika, cincang
3 cangkir sayuran rendah sodium kaldu
1/2 sdt bubuk lada hitam
4 sendok makan krim asam atau vegan yogurt kedelai
1 sendok makan ketumbar segar cincang

Panaskan wajan dan taburi dengan minyak sayur. Tambahkan bawang dan masak, di atas api sedang, aduk sampai lembut, sekitar 2-4 menit. Tambahkan mentimun dan paprika, aduk dan masak sampai semua sayuran lunak, sekitar 10 menit. Tambahkan kaldu dan lada hitam, bergerak untuk menggabungkan, tutup dan didihkan selama 10 menit.

Hapus dari kompor. Pada bagian, berbaur sup dalam blender. Kembali ke panas dan didihkan selama 5 menit. Sajikan dalam mangkuk individual, hiasi dengan krim asam vegan dan cilantro dan sajikan segera.
Jumlah kalori per porsi: 71 Lemak: 2 gram
Karbohidrat: 11 gram Protein: 1 gram
Sodium: 151 miligram Fiber: 1 gram
Chopped Lobak

(5 porsi)

Ini adalah salad “hiasan” refreshing yang dapat berfungsi sebagai masukan untuk panjang atau sebagai pengiring Muffin untuk sentuhan rempah-rempah untuk item menu. Atau membuat yang baru dan telah sepenuhnya direnovasi ini menggabungkan resep salad dengan beberapa sayuran, pasta dimasak, dingin quinoa, beras merah atau gandum.

2 cangkir lobak merah tanpa tips dan diiris tipis (tidak daikon atau lobak putih)
3 sendok makan potongan mint segar
1/2 cangkir jus jeruk segar
2 sendok makan jus lemon
1 sdt bubuk lada hitam

Campurkan semua bahan dalam wadah non-reaktif. Didinginkan pada es atau didinginkan setidaknya 30 menit sebelum disajikan. Salad ini dapat dibuat malam sebelumnya.
Jumlah kalori per porsi: 21 Lemak: <1 gram
Karbohidrat: 5 gram Protein: 1 gram
Sodium: 19 miligram Fiber: 1 gram
Pedas mangga dan alpukat

(5-6 porsi)

Pedas, manis dan lembut — semua dalam satu! Gunakan resep ini sebagai lauk, sebagai bumbu atau sebagai hidangan utama disertai dengan butir dimasak.

Jika Anda memiliki sedikit tambahan, dapat dihaluskan dan disajikan sebagai saus dengan potongan keripik jagung.

1 cangkir potongan mangga, segar atau dicairkan
3/4 cup paprika merah, potong dadu dan bijinya
Tomat segar atau kalengan 1/4 cup (dikeringkan) potong dadu
2 cangkir alpukat, kupas dan diadu
1/4 cangkir bawang segar dan potong dadu
2 sendok makan jus lemon
2 sendok teh lada merah flakes (opsional)

Campurkan semua bahan dalam wadah non-reaktif. Tutup dan didinginkan di atas es atau didinginkan setidaknya 30 menit sebelum disajikan.
Jumlah kalori per porsi: 127 Lemak: 9 gram
Karbohidrat: 14 gram Protein: 2 gram
Sodium: 6 miligram Fiber: 5 gram
Beras Soup

(5 porsi)

Wortel dan tomat menambahkan warna pada resep. Anda dapat menggunakan beras merah atau quinoa untuk resep ini, tapi nasi putih adalah yang paling otentik.

Ini bisa menjadi sup atau hidangan nasi. Masak untuk waktu yang singkat, meninggalkan cukup cairan untuk membuat sup, atau memasak sampai hampir kering untuk membuat hidangan nasi.

1 sendok makan minyak sayur
1 cangkir beras putih, beras merah, quinoa atau baku
1/4 cangkir wortel cincang
Tomat cincang 1/4 cangkir atau tomat kalengan, tiriskan dan cincang
1/4 cangkir kentang emas Yukon atau kentang putih, dikupas, direbus dan dipotong dadu
2 cangkir rendah sodium kaldu sayuran

Panaskan wajan dan tambahkan minyak. Masukkan nasi dan quinoa dan terus bergerak dan didihkan sampai beras ditutupi dengan campuran . Bila nasi telah tembus, tambahkan wortel, tomat, kentang dan kaldu. Tutup dan didihkan selama 30 menit atau lebih untuk mencapai tingkat yang diinginkan dari “sup”.
Jumlah kalori per porsi: 190 Lemak: 3 gram
Karbohidrat: 35 gram Protein: 4 gram
Sodium: 63 miligram Fiber: 2 gram
Baked Pisang

(4-8 ramuan)

Madu merupakan ramuan tradisional, tapi sirup maple dapat bekerja sama dengan baik. Ini pisang yang besar untuk sarapan atau prasmanan atau entri untuk dessert pedas. Jika ada sisa makanan, harus diiris dan ditambahkan ke sereal panas untuk sarapan.

4 besar pisang (sekitar 8 inci)
4 sendok teh non-terhidrogenasi margarin vegan
2 sendok makan sirup maple
2 sendok teh jus lemon
4 sendok makan krim asam vegan

Panaskan oven sampai 375 derajat.

Kupas pisang dan memotong mereka memanjang, seolah-olah untuk membuat banana split. Tempatkan pisang dengan sisi datar di panci antilengket. Tambahkan sedikit margarin pada setiap pisang.

Dalam cangkir, menggabungkan sirup maple dan jus lemon dan meletakkannya merata di atas pisang. Panggang selama 10 menit, memastikan pisang tidak mulai terbakar.

Tempatkan pisang di piring saji. Tepat sebelum melayani, hiasi dengan krim asam atau memungkinkan setiap orang menambahkan seperti yang diinginkan. Hidangan ini bisa disajikan panas, hangat atau dingin.
Jumlah kalori per porsi: 223 Lemak: 7 gram
Karbohidrat: 42 gram Protein: 2 gram
Sodium: 123 miligram Fiber: 4 gram
Nanas Cuka

(Sekitar 8 gelas)

Para cuka buah yang populer di Amerika Tengah. Mereka mudah untuk membuat dan menjaga. Mereka pedas tanpa rasa asam dari cuka.

Untuk memproses cuka ini akan membutuhkan botol kaca “disterilkan” atau wadah tertutup. Anda tambahkan air mendidih untuk botol kaca untuk melakukan hal ini. Resep ini memerlukan perencanaan dan cuka Finel akan mulai membutuhkan “istirahat” selama 4-6 minggu.

Jika cuka terus mengembangkan “hantu” (massa samar-samar di latar belakang) baik-baik saja. Itu adalah “ibu” dan dapat digunakan untuk memulai hal yang sama cuka. Jika Anda tidak ingin memulai hal yang sama cuka, “ibu” hanya dapat dihapus.

1 nanas (1 ½ – 2 lbs)
3/4 cup brown sugar vegan
2 liter air dingin

Hapus bagian atas hijau nanas dan bagian bawah dan membuangnya. Benar-benar mencuci nanas dan pícala halus dengan kerang dan semua. (Memang benar!)

Tambahkan gula nanas, cincang dan air ke termos kaca dan mencampur atau menggabungkan kontainer. Sementara meremas Tutup dan simpan di tempat yang hangat, gelap, dan lemari dekat kompor, selama 4-6 minggu. Kopi cair harus kabur pada awalnya, tapi akhirnya, itu akan menjadi cairan bening dan padatan scroll kebawah. ketika cairan jelas selama dua hari, saring dengan penyaring kopi beberapa atau kain bersih. Membuang padatan, tuangkan cuka ke dalam beberapa kecil, guci bersih dan menyimpannya di tempat gelap dingin atau dalam kulkas Anda.
Jumlah kalori per porsi: 95 Lemak: <1 gram
Karbohidrat: 25 gram Protein: <1 gram
Sodium: 6 miligram Fiber: 1 gram 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s