Diet vegetarian untuk masalah kesehatan


photo1839Kita semua tahu bahwa buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan dan bahwa vegetarian biasanya mengkonsumsi lebih dari rata-rata tapi apa pengaruhnya diet vegetarian atau vegan dalam membantu kita untuk menghindari atau mengurangi dampak dari masalah kesehatan dan kondisi medis yang serius? Apa bukti ilmiah untuk manfaat kesehatan dari diet vegetarian?

Diet mempengaruhi sebagian besar aspek faktor makanan kesehatan dan jelas berkontribusi terhadap penyakit degeneratif utama seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes. Obesitas dan kolesterol tinggi adalah faktor penyebab utama yang terkait dengan penyakit ini dan juga untuk konsumsi daging dan konsumsi rendah buah dan sayuran. Sebuah BMI tinggi (indeks massa tubuh) adalah hasil dari sejumlah faktor termasuk pilihan makanan. Dibandingkan dengan diet omnivora diet vegetarian bervariasi mengandung asam lemak kurang jenuh, kolesterol dan lebih folat, serat, antioksidan, fitokimia dan karotenoid yang semuanya dikaitkan dengan manfaat kesehatan tertentu.

StethoscopeVegetarians memiliki BMI lebih rendah daripada rata-rata populasi umum dan para ilmuwan sekarang memiliki pemahaman yang rinci tentang mengapa faktor makanan penting dalam menjaga kesehatan jantung, sistem pembuluh darah, usus dan daerah lainnya. Antioksidan dan fitokimia yang bermanfaat lainnya telah terbukti meningkatkan fungsi sel dan menjadi pelindung terhadap kanker. Serat memberikan kontribusi untuk kesehatan usus dan menurunkan kadar kolesterol sementara tidak adanya lemak jenuh dari daging manfaat jantung.

Bukti saat ini untuk efektivitas diet vegetarian dalam mencegah kondisi tertentu kesehatan, termasuk penyakit jantung koroner (PJK), kanker, hipertensi dan kolesterol tinggi telah disediakan oleh studi di Inggris, Amerika Serikat dan Jerman. Studi yang paling komprehensif dan terkenal berfokus pada kesehatan vegetarian telah menjadi studi kohort besar: Oxford Studi Vegetarian, studi EPIC Oxford kanker dan gizi dan studi Amerika jangka panjang vegetarian Advent Hari Ketujuh.

Sekarang ada bukti bahwa vegetarian memiliki tingkat lebih rendah dari kematian daripada populasi umum. Bukti dari penelitian kohort menunjukkan bahwa vegetarian memiliki lebih rendah secara keseluruhan standar semua rasio penyebab kematian daripada populasi umum (BNF 2005).

Salah satu tantangan peneliti medis menemukan adalah variasi dalam diet vegetarian. Perbedaan antara diet vegetarian dan pemakan daging ditandai tidak hanya oleh daging dan ikan yang dikeluarkan dari diet, tetapi oleh makanan yang dimakan dalam jumlah yang lebih besar oleh vegetarian. Tidak ada pola diet tunggal yang mencirikan vegetarian, beberapa pola diet telah diidentifikasi. Berbagai perbedaan gaya hidup juga telah diidentifikasi. Ia telah mengemukakan bahwa faktor gaya hidup dapat menjelaskan beberapa perbedaan dalam hasil kesehatan yang telah dilaporkan antara vegetarian dan pemakan daging. Meskipun kesimpulan yang positif dalam mengidentifikasi diet vegetarian yang seimbang sebagai sehat.
Vegan dan vegetarian diet bisa bergizi cukup, asalkan mereka direncanakan dengan hati-hati, baik British Dietetic Association dan American Dietetic Association memberikan pedoman untuk diet vegetarian yang sehat. Untuk vegetarian dan pemakan daging yang sama, kunci untuk makanan yang cukup bergizi adalah keseimbangan dan memastikan bahwa, di mana makanan secara khusus dihilangkan, alternatif yang cocok disertakan sehingga kualitas makanan tidak terganggu. (BNF 2005)
Penyakit jantung koroner (PJK)

Diet vegetarian telah dikaitkan dengan penurunan beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung koroner (PJK) ini termasuk profil lipid yang lebih menguntungkan, lebih rendah BMI dan sistolik lebih rendah dan tekanan darah diastolik. [British Nutrition Foundation 2005].

Phillips et al pada tahun 2004 menemukan bahwa beralih ke pola makan vegetarian dapat menyebabkan perubahan dalam komposisi tubuh. Studi ini menemukan bahwa vegetarian biasanya memiliki BMI sekitar 1-2 kg/m2 kurang dari non-vegetarian.

Analisis dikumpulkan semua 5 studi kohort vegetarian (Key et al, 1998) menunjukkan bahwa dibandingkan dengan reguler vegetarian pemakan daging memiliki 34% penurunan risiko kematian akibat PJK. Ini sejalan dengan tingkat bagi individu yang mengkonsumsi ikan tapi tidak ada daging.

Analisis spesifik angka kematian dari PJK telah menunjukkan bahwa ada setidaknya penurunan moderat dalam kematian akibat PJK di kalangan vegetarian dibandingkan dengan pemakan daging, secara umum. Namun, pemakan daging yang mengikuti gaya hidup sehat juga memiliki tingkat kematian yang menguntungkan dibandingkan dengan populasi umum.
Pukulan

Selain rendahnya risiko PJK faktor di atas, vegetarian telah terbukti telah mengurangi risiko faktor hemostatik seperti kadar plasma mengangkat fibrinogen dan kelengketan platelet.
Namun, penelitian menunjukkan bahwa beberapa vegetarian dan vegan mungkin berada pada risiko yang lebih besar dari peningkatan kadar homosistein plasma, faktor risiko muncul untuk CVD, mungkin berkaitan dengan asupan vitamin B12 rendah.
Kolesterol

Robinson et al, 2002 ditemukan di Oxford Vegetarian Studi yang pada kolesterol total rata-rata adalah 0.43mmol / L lebih rendah di kalangan vegetarian dibandingkan pemakan daging dan bahwa ini dijelaskan oleh yang lebih rendah low density lipoprotein (LDL) dan berhubungan dengan BMI yang lebih rendah dari para vegetarian dalam penelitian ini. Sacks et al 1975 namun menemukan bahwa bahkan ketika vegetarian yang lebih berat dibandingkan non-vegetarian mereka memiliki kadar kolesterol lebih rendah dibandingkan non-vegetarian. Penelitian yang lebih baru menunjukkan bahwa diet protein tinggi tanaman lebih efektif daripada diet tinggi protein hewani dalam mengurangi kadar kolesterol – mengarah ke promosi gagasan vegetarian ‘Atkins diet’.
Hipertensi (tekanan darah tinggi)

Peningkatan tekanan darah merupakan faktor penyumbang utama untuk penyakit jantung dan stroke. Kenaikan 5 mmHg tekanan darah diastolik meningkatkan risiko stroke sebesar 34% dan penyakit jantung sebesar 21%. (MacMahon et al 1990). Beberapa studi telah melaporkan sistolik lebih rendah dan tekanan darah diastolik, dari urutan 5-10 mmHg, di vegetarian dibandingkan dengan non-vegetarian (Ophir et al 1983;. Melby et al 1985.). Penelitian EPIC-Oxford melaporkan sistolik lebih rendah (4,2 mmHg dan 2,6 mmHg lebih rendah pada pria dan wanita, masing-masing) dan tekanan darah diastolik (2,8 mmHg dan 1,7 mmHg lebih rendah pada pria dan wanita, masing-masing) dan prevalensi rendah hipertensi pada vegan dibandingkan dengan pemakan daging, tapi ini terutama disebabkan perbedaan BMI antara kelompok (Appleby et al. 2002b).

Percobaan telah menunjukkan bahwa perubahan ke pola makan vegetarian ditentukan dikaitkan dengan pengurangan kecil, tapi berguna secara klinis, tekanan darah (Margetts et al 1987;. Sciarrone et al 1993;. Beilin 1994) dan studi internasional baru-baru macronutrients dan tekanan darah ( Intermap Stamler et al. 2003) melaporkan bahwa asupan rendah protein nabati adalah salah satu faktor diet yang berkaitan dengan tingkat tekanan darah yang merugikan, meskipun studi ini tidak membedakan antara vegetarian dan pemakan daging.
Cancer

Kedua untuk merokok, diet mungkin yang paling penting dimodifikasi faktor risiko untuk kanker. Asupan tinggi tanaman makanan yang berasal telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker tertentu, meskipun mekanisme yang tidak jelas (lihat BNF 2003 untuk tinjauan rinci). Vegetarian dan vegan akan diharapkan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan yang berasal dari tumbuhan daripada pemakan daging dan telah diusulkan oleh beberapa, tetapi tidak semua studi, bahwa pola kematian kanker berbeda antara vegetarian dan pemakan daging. Dalam review dari bukti epidemiologi efek protektif buah dan sayuran pada risiko kanker, Riboli dan Norat (2003) melaporkan bahwa studi kasus-kontrol menunjukkan penurunan yang signifikan dalam risiko kanker kerongkongan, paru-paru, perut dan colorectum dengan peningkatan konsumsi buah dan sayuran.

Risiko kanker payudara lebih rendah dengan peningkatan konsumsi sayuran, tetapi tidak buah. Studi prospektif, yang umumnya dianggap sebagai lebih kuat, telah menunjukkan bukti lemah dari studi kasus-kontrol (lihat Riboli & Lambert 2002, untuk review gizi dan faktor gaya hidup yang terlibat dalam pencegahan kanker). Sebagai konsekuensi dari asupan lebih tinggi dari makanan yang berasal dari tumbuhan, vegetarian juga cenderung memiliki asupan yang tinggi phytochemical, yang mungkin memiliki efek protektif dan bekerja melalui berbagai mekanisme (lihat BNF 2003). Secara umum, studi meneliti perbedaan antara vegetarian dan non vegetarian, dalam insiden kanker payudara dan kematian, tidak konsisten dalam kesimpulan mereka, menunjukkan bahwa setiap asosiasi diet cenderung lemah. Sebagai contoh, data yang diperoleh dari lima studi prospektif vegetarian (Key et al. 1998) menunjukkan bahwa angka kematian kanker payudara secara signifikan lebih rendah di kalangan vegetarian di Adventist Health Study, tapi secara keseluruhan data yang diperoleh menunjukkan tidak ada perbedaan yang signifikan untuk kanker payudara.

Kolon lingkungan vegetarian dan vegan berbeda dengan yang pemakan daging. Vegan memiliki tingkat jauh lebih rendah dari asam empedu sekunder berpotensi karsinogenik dibandingkan dengan vegetarian, yang, pada gilirannya, memiliki tingkat lebih rendah daripada pemakan daging (van Faassen et al. 1993). Vegetarian juga memiliki bakteri usus lebih sedikit mampu mengubah asam empedu primer menjadi asam empedu sekunder gizi Vegetarian 157 © 2005 British Nutrition Foundation Buletin Nutrisi, 30, 132-167 (Finegold et al. 1977). Asam empedu sekunder telah positif terkait dengan asupan diet jenuh dan negatif terkait dengan asupan serat dan pati (Reddy et al. 1998), asupan yang berbeda antara vegetarian, vegan dan pemakan daging. Variabel tinja dikaitkan dengan risiko kanker usus besar telah diperiksa, sebelum dan setelah mengubah ke pola makan vegetarian lactoovo-Skandinavia (Johansson 1990) \. Dua puluh subyek berpartisipasi selama 12 bulan, dan setelah 3 bulan, penurunan yang signifikan diamati dalam isi feses asam deoxycholic dan enzim bakteri, dan peningkatan yang signifikan diamati dalam berat feses. Peningkatan berat feses dijelaskan oleh kadar air yang lebih tinggi, yang diencerkan asam empedu fekal dan enzim dan muncul akibat dari asupan serat secara signifikan lebih tinggi. Penelitian EPIC juga menunjukkan bahwa serat makanan berbanding terbalik dengan kanker usus besar (Bingham et al. 2003). Risiko relatif disesuaikan adalah 0,75 [95% CI 0,59, 0,95] untuk tertinggi vs kuintil terendah asupan dan penulis menunjukkan bahwa populasi yang mengkonsumsi diet rendah serat (sekitar 12 g / hari atau kurang), dua kali lipat asupan serat dapat mengurangi risiko kanker olorectal sebanyak 40%. The Advent Health Study melaporkan bahwa, setelah dikendalikan untuk usia, jenis kelamin dan merokok, non-vegetarian memiliki 88% peningkatan risiko untuk kanker kolorektal (Fraser 1999). Allen et al. (2000) melaporkan tingkat yang lebih rendah dari serum insulin-like growth factor-1, yang diduga terlibat dalam etiologi beberapa kanker, termasuk kanker kolorektal, pada vegan, dibandingkan dengan non-vegetarian dan lactoovo-vegetarian.

Dalam hal konsumsi daging, ada beberapa saran bahwa konsumsi tinggi daging olahan (misalnya daging, salami, sosis) meningkatkan risiko kanker kolorektal. Tidak ada asosiasi yang konsisten telah dibuat dengan daging merah per se (Hill 1999). Tinggi suhu memasak (misalnya memanggang, memanggang dan menggoreng) juga telah dikaitkan dengan risiko kanker dibangkitkan (Knize et al. 1999) karena metode memasak diperkirakan menghasilkan zat yang berpotensi karsinogenik (seperti amina heterosiklik). Terlepas dari semua faktor-faktor makanan yang berpotensi pelindung, studi utama vegetarian telah gagal untuk menunjukkan efek yang konsisten pada kanker kolorektal. Key dkk. (1998) melaporkan bahwa kematian akibat kanker kolorektal hampir identik dalam vegetarian dan orang yang bukan vegetarian dalam analisis dikumpulkan dari lima studi prospektif (rasio kematian tingkat = 0,99 [95% CI 0,77, 1,27]) terlepas dari lamanya waktu yang orang telah vegetarian. Hasil dari EPIC cenderung untuk memberikan beberapa jawaban.

Singkatnya, walaupun beberapa studi telah melaporkan tingkat yang lebih rendah dari kanker pada vegetarian dibandingkan dengan populasi umum, perbedaan ini tidak begitu jelas ketika vegetarian dibandingkan dengan setara non-vegetarian. Namun demikian, diet berdasarkan asupan tinggi tanaman yang diturunkan makanan, apakah daging disertakan atau tidak, tampaknya dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami mekanisme yang terlibat.
Diabetes

Snowdon (1985) menemukan diabetes tipe II menjadi hanya setengahnya terjadi sebagai penyebab kematian di antara Ketujuh Advent Hari populasi sebagian besar vegetarian seperti pada populasi umum.
Sebuah diet vegetarian rata-rata sangat cocok rekomendasi Asosiasi Diabetes Inggris untuk pasien diabetes. Diet vegetarian cenderung tinggi karbohidrat kompleks dan serat makanan, yang memiliki efek menguntungkan pada metabolisme karbohidrat, menurunkan kadar gula darah. The kerampingan vegetarian juga memberikan kontribusi untuk mengurangi insiden diabetes. Diabetes sering dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol darah dan diet vegetarian menganugerahkan perlindungan terhadap hal ini.
Osteoporosis

Vegetarisme telah dikaitkan dengan beberapa faktor yang mengakibatkan kepadatan tulang yang lebih rendah dan, akibatnya, osteoporosis, namun studi meneliti vegetarian dan kepadatan tulang telah menemukan hasil yang bertentangan. Secara keseluruhan, ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa kepadatan mineral tulang berbeda nyata antara vegetarian Barat dan pemakan daging.
Osteoporosis adalah penyakit kompleks yang ditandai dengan massa tulang yang rendah dan kerusakan jaringan tulang, yang menyebabkan kerapuhan tulang meningkat dan risiko lebih besar fraktur. Studi meneliti hubungan antara vegetarian dan kepadatan tulang telah menemukan hasil yang bertentangan. Beberapa studi yang dilakukan sebelum tahun 1990 (Marsh et al 1980, 1988;. Tylavsky & Anderson 1988; berburu et al.1989) menemukan kepadatan mineral tulang lebih tinggi di kalangan vegetarian dibandingkan pemakan daging, tapi faktor gaya hidup pengganggu jelas bagi banyak dari . Misalnya, perbedaan dalam konsumsi kafein dan alkohol, kebiasaan merokok dan tingkat aktivitas yang ditemukan, yang semuanya independen mempengaruhi kepadatan mineral tulang. Penelitian selanjutnya menunjukkan tidak ada perbedaan kepadatan mineral tulang antara pemakan daging dan vegetarian (Lloyd et al 1991;. Tesar et al 1992;.. Lau et al 1998)🙂

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    Pat said,

    If some one wishes to be updated with most recent technologies therefore he must be visit this website and be up to date
    everyday.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s