Dua Buah ini Ampuh Cegah Diabetes & Penyakit Jantung


Buah persik dan plum atau yang dikenal dengan prem ternyata memiliki kandungan senyawa bioaktif yang bisa melawan diabetes terkait obesitas dan penyakit jantung.

Dua-Buah-ini-Ampuh-Cegah-Diabetes-&-Penyakit-Jantung

Menurut hasil penelitian terbaru, kandungan senyawa dalam buah-buahan ini bisa menjadi senjata melawan “sindrom metabolik“, di mana obesitas dan inflamasi menyebabkan masalah kesehatan serius, menurut Luis Cisneros-Zevallos, ilmuwan sekaligus ahli makanan Texas AgriLife Research.

“Dalam beberapa tahun terakhir, obesitas telah menjadi perhatian utama dalam masyarakat karena masalah-masalah kesehatan yang serius,” kata Cisneros-Zevallos, yang juga profesor di Texas A&M University. “Di AS, data statistik menunjukkan bahwa sekitar 30 persen dari populasinya mengalami obesitas, dan kasus-kasus ini meningkat setiap tahunnya dalam jumlah yang mengkhawatirkan,” tambahnya, seperti dilansir zeenews.

Sementara itu, ia juga mengakui bahwa faktor gaya hidup, genetik dan pola makan memainkan peran besar dalam kecenderungan terhadap obesitas. “Studi kami menunjukkan bahwa buah-buah, seperti persik,prem dan nektarin, memiliki senyawa bioaktif yang berpotensi melawan sindrom ini,” ujarnya.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa senyawa fenolik hadir dalam buah ini yang memiliki zat anti-obesitas, anti inflamasi dan anti-diabetes di baris sel yang berbeda, serta bisa mengurangi oksidasi LDL kolesterol jahat yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular.”

Yang unik dari buah-buahan ini, mereka memiliki campuran dari senyawa bioaktif yang bekerja secara simultan dalam komponen berbeda dari penyakit🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s