3 Rahasia Membakar Lemak Tubuh


Ingin membakar lemak berlebihan? Nak kempiskan perut atau kurangi lemak di bagian paha, lengan atau mana2 bagian yang lain?

1. Kurangi beban saat angkat berat

Anda tidak perlu lagi menahan sakit, kepayahan, dan kesulitan dengan mengangkat beban yang paling berat yang ada di gym. Penelitian terbaru dari Universitas McMaster menemukan mereka yang mengangkat beban yang ringan (sekitar 30% dari usaha maksimum, atau sekitar 24 kali hingga tingkat maksimum) adalah sama efektifnya dengan mereka yang mengangkat beban paling berat (sekitar 90% dari usaha maksimal atau sekitar 5 sampai 10 kali sehingga tingkat maksimum) selama seseorang itu bisa memfokuskan pada otot-otot sehingga latiham putaran terakhir.

Semakin aktif seseorang, semakin tinggi potensi dirinya untuk mendorong diri sendiri saat berolahraga. Para peneliti dari Selandia Baru menemukan wanita yang selalu berolahraga lebih mudah untuk melakukan kerja pada tingkat detak jantung mereka; dengan kata lain meningkatkan metabolism dibandingkan wanita yang jarang berolahraga.

2. Latihan Anda!

Ketika membahas jumlah lemak yang Anda akan bakar saat berolahraga, penelitian dari Universitas Birmingham menemukan Anda akan lebih banyak membakar lemak selama berlari dibandingkan saat bersepeda.

Penelitian terbaru menemukan wanita yang kehilangan 0.7 kg atau lebih dalam seminggu akan berhasil menurunkan berat badan dalam jangka panjang dibandingkan mereka yang kehilangan 0.2 kg atau kurang dalam seminggu. Mereka yang lebih cepat menurunkan berat badan lima kali lebih berpotensi menurunkan 10% berat badan dalam waktu 18 bulan dibandingkan mereka yang dapat menurunkan berat badan secara perlahan-lahan.

3. Pastikan perut yang sehat

Berolahraga merupakan kunci untuk menghilangkan perut buncit. Penelitian dari Universitas Alabama di Birmingham menemukan mereka yang kehilangan berat badan rata-rata 10kg dan menerapkan rutin kebugaran baik melakukan latihan kekuatan atau kardio selama 40 menit dua kali seminggu selama setahun tidak akan ada lemak membandel, meskipun berat badan mereka meningkat sedikit. Mereka yang berhenti mengkonsumsi raga tidak akan beruntung karena mereka termasuk 33% lemak membandel yang meningkat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s