Menemukan alasan dan inspirasi untuk vegetarian.


semangkaAktivitas akar rumput di sepanjang pekan Hari Tanpa Daging Internasional menunjukkan bahwa tren vegetarian global mencapai momentum. Dari Sao Paulo, Brasil hingga Toronto, Kanada, hingga Beijing, China, dan Munich, Jerman, orang-orang berjanji menjadi vegetarian.

Asisten toko – Finlandia: Saya ingin menjadi seorang vegetarian!

PEMBICARA: Hari Tanpa Daging memberi beberapa partisipan kesempatan untuk mencari tahu kenapa semakin banyak orang memilih untuk mengadopsi diet berbasis tumbuhan.

Partisipan seminar – AS: Banyak teman saya yang vegan dan saya ingin tahu kenapa.

PEMBICARA: Beberapa selebriti juga berbicara tentang gaya hidup vegetarian mereka.

Patricia Tulasne – Aktris Vegan Kanada: Saya selalu mencintai hewan dan saya tak pernah suka ide memakan hewan yang mati. Saya ditunjukkan film-film mengenai pabrik peternakan, tentang industri itu dimana hewan-hewan hidup di ruang yang sangat padat, di dalam kondisi yang buruk sekali. Dan hal itu meyakinkan saya untuk berhenti makan daging. Dan akhirnya, 30 tahun kemudian, saya menjadi orang tersehat di antara semua orang yang saya kenal!

Kenneth G. Williams – Binaragawan Dunia, vegan, AS: Saat saya di panggung, berbicara pada orang-orang, mereka merasa “Wah, ternyata ada binaragawan yang vegan? Saya tidak pernah tahu.” Anak-anak, mereka suka. Karena mereka otomatis tahu bahwa ini adalah jalan yang benar untuk dilalui. Maka mereka segera dapat menerima saya. Terlebih lagi bagi para dewasa yang bersikap, Ya, tunggu sebentar. Benarkah demikian? Mungkinkah hal ini terjadi? Dan – ya, ini benar!

PEMBICARA: Juga pada Hari tanpa Daging, satu rumah sakit di Phoenix, Arizona, AS menanggapi permintaan seorang dokter vegan, yang juga anggota Asosiasi kami, dan mengubah kafetarianya menjadi sebuah tempat yang melayani makanan nabati yang meningkatkan kekebalan tubuh. Kesehatan adalah motivator kuat untuk melepas daging, ada semakin banyak dokter.

Dr. Claudio Esteve – dokter Vegan, Argentina: Dahulu ada mitos bahwa manusia butuh protein hewani untuk bertahan. Namun mitos itu kini telah lenyap seiring perjalanan waktu, penelitian, serta kualitas alat pengukuran yang lebih baik.

Dr. Michael Klaper – Dokter medis Vegan dan peneliti, AS: Tekanan darah tinggi kembali menjadi normal. Kadar gula darah pada penderita diabetes dewasa kembali menjadi normal. Nyeri sendi hilang. Penyakit menakutkan ini saya pikir tidak akan pernah sembuh, mereka ternyata sembuh bila Anda mengubah pola makan Anda menjadi pola makan nabati. Semakin berbasis tanaman semakin baik, dan diet berbasis tanaman yang terbaik adalah diet vegan.

PEMBICARA: Tambahan bagi kesehatan, cinta kasih bagi hewan sesama makhluk adalah nilai tambah yang didapatkan oleh para vegan.

Partisipan – Paris, Prancis: Kita harus belajar untuk hidup bersama mereka, tidak membunuh dan menyiksa mereka. Itu tidak baik.

Joël Legendre – Pembawa acara bincang-bincang TV, Vegetarian, Kanada: Malam hari, saat akan tidur, saya berkata pada diri saya, “Wah! Saya tidak membunuh siapa pun hari ini.”

PEMBICARA: Sehubungan dengan krisis perubahan iklim saat ini, lingkungan juga telah menjadi alasan utama untuk memilih gaya hidup tanpa daging.

Jen-Hsio Hsu – Pendiri, Society of Wilderness, Vegan, Formosa: Memberi kesempatan kepada semua hewan berarti memberi kesempatan juga kepada kita. Efek samping konsumsi daging yang begitu luas membahayakan Bumi.

Partisipan – Kanada: Bila kita sudah tidak mengonsumsi daging, kita sudah dapat memberi makan seluruh planet ini selamanya.

Dr. Mikael Pihlström – Ilmuwan Lingkungan – Universitas Helsinki, Finlandia: Saya kira Hari Tanpa Daging adalah prakarsa yang baik untuk menyadari bahwa kita harus menghentikan sesuatu demi kelangsungan Bumi.

PEMBICARA: Akhirnya, makanan vegan terasa begitu enak. Mereka sangat menyukai daging vegan. Dengan alasan yang begitu banyak, setiap hari lebih banyak orang beralih ke pola makan nabati. Menjadi vegan adalah hal terbaik yang dapat kita lakukan bagi planet ini, bagi kesehatan kita, bagi semua hewan, dan dengan terlibat dalam sesuatu yang lebih besar daripada kita, itu adalah sumber kebahagiaan yang sangat besar. Ubahlah gaya hidup, ubahlah pola makan – saya begitu bahagia!

PEMBICARA: Selamat kepada semua warga vegan yang baru dan yang sudah lama di dunia! Marilah kita semua membuat keputusan yang bijak, vital, dan penuh sukacita untuk menjadi vegan hari ini!

Partisipan Tanpa Daging – Singapura: Kita memerlukan bantuan setiap orang untuk menyelamatkan Bumi, dan tidak hanya saya.

Vegetarian – Brasil: Jadilah vegan, bertindaklah hijau, selamatkan Bumi!

Kenneth Williams – Binaragawan: Ini Kenneth G. Williams menyampaikan, Jadilah vegan, bertindaklah hijau, dan selamatkan Bumi 🙂

Tinggalkan Balasan

