Kehidupan tak Pernah Berakhir Bagi Kaum Vegan


090446_kehidupantakpernahberakhirVegetarian kini bisa dikatakan menjadi gaya hidup di masyarakat. Namun seringkali seseorang yang tidak memakan makanan berunsur hewani, atau sering juga disebut vegan kadang kesulitan dalam mencari referensi tempat makan.

Kini di Jalan Pajajaran No. 63 Bandung, para vegan akan menemukan sebuah restoran khusus vegan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, bukan sebuah nama rumah ibadah atau toko buku rohani, melainkan nama restoran yang menyajikan menu-menu khusus vegan. Nama dari restoran ini bukan hanya unik, tapi juga memiliki makna.

“Kalau jiwa tidak pernah berakhir, kalau tubuh itu bisa berakhir. Ada sesuatu yang tidak bisa mati, yaitu jiwa. Yaitulah, Kehidupan Tidak Pernah Berakhir,” ujar salah seorang pengurus restoran ini.

Pendiri restoran ini memiliki alasan unik dalam membuat usahanya tersebut. Menurutnya, banyaknya penyakit yang terdapat dalam tubuh manusia, berasal dari konsumsi hewani. Karena alasan itulah restoran khusus vegan ini didirikan.

Dibukanya restoran yang hanya menyajikan makanan berbahan nabati ini, disambut baik oleh masyarakat. Bahkan menurut pengurus tempat ini, restoran ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat akan tempat makan vegetarian.

“Dari dulu saya ingin restoran yang kayak gini,” ujar pengurus restoran menirukan komentar masyarakat tentang Kehidupan Tidak Pernah Berakhir ini.

Ketika kita melihat restoran ini dari depan, memang sekilas tidak menggambarkan sebuah rumah makan. Saat mulai masuk ke dalam, para pengunjung akan diberikan informasi-informasi yang disajikan dalam bentuk video. Di lorong masuk restoran tersebut terdapat beberapa televisi yang menyajikan informasi berupa video tentang kesehatan atau pola hidup sehat.

Restoran yang baru berdiri sejak Bulan Mei tahun lalu ini, bukan hanya melayani pengunjung dengan menu yang disediakan. Selain itu, restoran ini juga memberikan informasi tentang manfaat vegan kepada para pengunjung. Informasi tersebut diberikan melalui quotes-quotes yang terdapat pada dinding-dinding restoran ini.

Untuk harga yang diberikan, terhitung sangat terjangkau. Seporsi paket hanya dihargai Rp 6.000,00. Dengan harga itu, para pengunjung sudah bisa mendapatkan seporsi nasi, dan emapt jenis sayuran. Sayur yang bisa dipilih misalnya kangkung, capcay, dan jamur.

“Kita ingin semua kalangan bisa makan. Jadi misalkan ada orang yang pas-pasan pun bisa makan di sini. 6 ribu saja bisa sehat, dijamin,” ujar pengurus restoran ini.

Hal senada juga dikatakan oleh seorang mahasiswa yang sedang menikmati santap siangnya di Kehidupan Tidak Pernah Berakhir.

“Makan ke sini biasanya kalau lagi enggak duit aja, soalnya murah,” kata Johan, seorang mahasiswa dari perguruan tinggi di Bandung.

Rumah makan ini juga memiliki sebuah oleh-oleh berupa kerupuk yang berbahan dasar rumput laut. Jika tertarik untuk mencoba restoran vegan ini, bisa datang setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00 atau pukul 08.00 – 22.00 pada hari minggu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s