7 Makanan vegetarian yang melawan kerontokan


7-makanan-vegetarian-yang-melawan-kerontokanBanyak orang yang mengira bahwa vegetarian punya tubuh lemah dan sakit-sakitan. Bahkan, ada pula yang berpikir vegetarian menderita masalah rambut, terutama kerontokan. Sebaliknya, diet vegetarian telah terbukti dapat menjaga kesehatan jantung dan membantu penurunan berat badan. Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk rambut Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Kedelai

Rambut pada dasarnya terdiri atas keratin (protein). Itulah sebabnya protein umumnya sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan rambut rusak.

2. Almond

Kacang ini kaya akan vitamin E, yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Kacang almond juga merupakan sumber kalsium yang dapat memperkuat akar rambut. Asam lemak omega-3 menjaga rambut tetap halus dan indah.

3. Brown rice

Brown rice adalah jenis beras yang kaya akan karbohidrat kompleks. Maka daari itu, jenis beras ini mengandung banyak serat. Brown rice juga kaya akan vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan rambut.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan sawi, memiliki sejumlah besar zat besi yang dapat memperkuat rambut. sayuran ini juga kaya akan vitamin A dan C, yang membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh.

5. Buah jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C, yang dapat membantu dalam produksi kolagen. Kolagen bertugas untuk mendorong pertumbuhan rambut.

6. Sereal gandum

Gandum menyimpan banyak cadangan zat besi yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, gandum juga memiliki mineral langka, seperti fosfor dan magnesium.

7. Buncis

BUncis memiliki banyak kandungan seng, yang berguna sebagai obat anti-ketombe untuk kulit kepala. Makan banyak buncis bikin rambut kian berkilau dan bebas ketombe.

Tujuh makanan vegan ini dapat menyembuhkan masalah rambut yang Anda alami, terutama kerontokan. Disamping itu, konsumsi sayur dan buah juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Jadi, tubuh tidak gampang sakit-sakitan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s