Agar Suasana Hati Cerah, Jangan Lupa Sarapan


wpid-IMG-20130524-WA0008Tidak sarapan bisa membuat berat badan naik. Karena orang akan makan dalam porsi banyak saat makan siang. Kecuali memberi asupan nutrisi penting, sarapan ternyata bisa membuat suasana hati di pagi hari lebih ceria.

Sarapan ternyata sangat mendukung bagi konsentrasi anak. Terbukti anak-anak yang makan sarapan lebih cerdas dan berprilaku lebih baik di sekolah. Hal inipun dibuktikan melalui sebuah penelitian oleh Massachusetts General Hospital yang melibatkan anak-anak di Philadelphia dan Baltimore.

Efek positif tidak melewatkan sarapan ini dilihat melalui absensi anak. Juga perilaku psiko-sosialnya yang menjadi lebih baik dibandingkan dengan mereka yang jarang sarapan.

Selain mengenyangkan perut di pagi hari, sarapan juga dapat merubah suasana hati menjadi lebih baik. Juga dapat meningkatkan kerja otak untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Kalori yang didapatkan juga bisa meningkatkan energi agar lebih segar dan prima selama 16 jam.

Penelitian dari National Weight Control Registry, menemukan bahwa sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Pernyataan inipun dibuktikan melalui penelitian yang melibatkan 3.000 orang dan kehilangan berat badan sebanyak 60 kg dalam kurun waktu enam tahun.

Menurut Bonnie Spring, PhD., dari Chicago Medical School, makan sarapan juga dapat mencegah efek buruk akibat lapar. Seperti cepat lelah dan mudah emosi🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s