Sayuran Juga Punya Protein


vegeSedang mulai hidup sehat dengan mengurangi makan daging? Atau Anda seorang vegetarian?. Untuk mencukupi kebutuhan protein, cobalah makan lebih banyak buah dan sayuran. Banyak bahan makan nabati yang bisa memberi asupan protein yang cukup buat tubuh.

Makan daging memang dianjurkan, sebagai sumber protein hewani. Namun, buat seorang vegetarir atau sedang mengurangi makan daging kebutuhan protein tetap harus terpenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan protein bisa diperoleh dari aneka buah dan sayuran segar.
Ternyata sejumlah bahan makanan non hewani bisa memberikan pasokan protein nabati yang diperlukan tubuh, seperti bahan makanan berikut ini:
Beragam Buah dan Sayur Segar
Makanlah berbagai macam buah-buahan, sebab buah dan sayur memberikan nutrisi untuk hidup sehat. Makan berbagai jenis sayuran dan buah segar akan mendapatkan asupan asam amino esensial yang diperlukan tubuh.
Sayuran hijau
Pilihlah beragam sayuran berwarna hijau saat berbelanja sayuran. Makanlah lebih banyak sayuran hijau. Karena sayuran hijau mengandung protein lebih banyak dibandingkan dengan sayuran lainnya sehingga kebutuhan protein tercukupi.
Bijian Utuh
Banyak prang mengganti protein hewani dengan protein nabat yang diproses. Sebaiknya perbanyak makan bijian utuh seperti gandum dan kacang-kacangan. Makanlah bijian utuh sesegar mungkin dan sesedikit mungkin diproses agar proteinnya bisa diserap lebih baik oleh tubuh.
Kacang-Kacangan
Berbagai jenis kacang merupakan sumber protein nabati yang bagus. Cobalah makan berbagai jenis kacang agar kebutuhan protein nabati bisa tercukupi. Tetapi makanlah secukupnya karena kacnag juga mengandung banyak kalori. Polong-polongan Beragam jenis polong-polongan, buncis, kacang merah, dan sereal merupakan sumber protein nabati yang baik. Usahakan makan minimal sehari sekali salah satu dari jenis polog-polongan ini. Selain rendah kalori jenis kacang polong juga merupakan sumber protein yang bagus🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s