Vegetarian Lebih Sehat di Segala Aspek


vegetable-fruitPola makan vegetarian tidak hanya lebih baik dalam mengatur berat badan, lebih dari itu ternyata vegetarian lebih bergizi dibandingkan diet yang mencakup daging, demikian hasil sebuah studi baru di Journal of American Dietetic Association. Dengan fakta dua dari tiga orang Amerika perlu menurunkan berat badan, pesan ini lebih mendesak dari sebelumnya.

Temuan baru ini didasarkan pada studi 13.292 peserta di National Health and Nutrition Examination Survey. Hasil studi membuktikan para vegetarian lebih ramping dari rekan-rekan mereka para pemakan daging, selain itu asupan serat mereka adalah 24 persen lebih tinggi dan asupan kalsium 17 persen lebih tinggi. Para vegetarian juga mengonsumsi lebih banyak magnesium, potasium, besi, thiamin, riboflavin, folat, dan vitamin A, C, dan E, selain itu juga lebih sedikit lemak total, lemak jenuh, dan kolesterol.

Penelitian ini disertai dengan editorial yang menyimpulkan bahwa “Manfaat dari mengikuti pola makan nabati mendapat nilai lebih dari hanya sekedar tujuan penurunan berat badan.” Secara khusus, editorial mencatat, vegetarian memiliki tingkat kolesterol, tekanan darah rendah, dan risiko lebih rendah untuk berbagai penyakit yang ada di negara tersebut termasuk penyakit jantung, diabetes, kanker, dan hipertensi.

Jadi……Pilihlah Vegetarian untuk Kesehatan Bangsa🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s