Kak Seto, “Vegetarian Perlu Terus Disebarluaskan”


setoSiapa yang tidak kenal Kak Seto? Ia dikenal sebagai psikolog anak, pembawa acara program anak dan pemerhati masalah anak-anak. Kak seto merupakan pendiri dan ketua umum Komnas PA (komisi nasional perlindungan anak) sejak tahun 1999, dan sejak tahun 2010 menjadi pembina Komnas PA. Pria yang murah senyum ini menyelesaikan pendidikan Sarjana Psikologi UI pada 1981, Pendidikan S-2 Bidang Psikologi Program Pascasarjana UI pada 1989, dan meraih gelar Doktor bidang Psikologi Program Pascasarjana UI pada 1993.
Kiprahnya di dunia pendidikan dan perlindungan hak anak membuat Kak Seto makin diakui di tingkat nasional dan internasional lewat berbagai penghargaan yang diterimanya, di antaranya dari Sekjen PBB Javier Perez berupa penghargaan “Peace Messenger Award”, New York, pada 1987, dan Orang Muda Berkarya tingkat Dunia, di Amsterdam pada 1987.

Berita bahagia datang dari Kak Seto terutama untuk komunitas vegetarian karena sejak tanggal 1 Juli 2011 Kak Seto sudah memilih sebagai seorang VEGAN.
Boleh diklaim deh, saya mulai vegan tanggal 1 Juli 2011 dan Bunda mulai hari ini kan?” Todong Kak Seto pada istrinya. “Ayoo kita semua sama-sama vegan, minggu depan saya pastikan semua anak-anak ikut hadir,masih ada 2 yang belum vegan, target saya semuanya kelak bisa ikutan vegan” tutur Kak Seto penuh semangat. Rencana tanggal 28 Agustus 2011 akan diadakan kelas masak di rumah Kak dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan perayaan ultah Kak Seto.

Pot Luck Vegan bersama Kak Seto, “Hmm rasanya enak ya….enak yang tidak bikin khawatir karena etis, sehat dan peduli pada lingkungan. (foto atas)
Sasa, putri Kak Seto..mulanya mengatakan saya sulit untuk vegan namun setelah dimotivasi Kak Seto akhirnya bilang juga,”Iya deh saya juga mau belajar vegan”
Bunda (Ny Deviana Seto) sudah mantap menyatakan akan mulai vegan

Kak Seto bersama Anjing kesayangannya Cola;) Cola ini pintar banget, ketika tim IVS-VSI masuk ke ruangan Kak Seto, dia seolah tahu diri, bisa keluar sendiri sepertinya dia mengerti kalau Kak Seto butuh privacy. Ngga diajarin lo, hebat sekali bisa segitu pekanya😉

Bersama Riama Flora telah membuka jalan bagi IVS-VSI untuk mengenal Kak Seto🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s