7 Manfaat kesehatan buah leci yang belum diketahui


 

leciLeci adalah salah satu buah tropis yang cukup familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata banyak menyimpan manfaat bagi kesehatan yang mengagumkan. Leci kaya akan mineral dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Selain hal tersebut, berikut adalah 7 manfaat kesehatan dari buah leci seperti dilansir dari magforwomen.com.

Mencegah kanker
Leci mengandung flavanoid yang sangat efektif untuk memerangi kanker. Selain flavanoid, leci juga mengandung quercitin dan kaempferol yang dapat membantu dalam mengurangi penyebaran sel-sel kanker.

Menjaga kesehatan jantung
Leci kaya akan polyphenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu kandungan nutrisi tersebut juga akan membantu menstabilkan tekanan darah dan detak jantung sehingga Anda pun dapat terhindar dari stroke dan penyakit jantung koroner lainnya.

Memperbaiki pencernaan
Leci memiliki sifat astringent yang dapat membersihkan pencernaan Anda dari racun-racun dan bakteri penyebab sakit perut.

Menguatkan tulang
Leci merupakan sumber fosfor dan magnesium yang membantu untuk mempertahankan kekuatan tulang.

Mencerahkan kulit
Ternyata leci juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan nutrisi di dalamnya baik untuk menghilangkan jerawat dan memperlancar aliran darah di kulit sehingga kulit nampak lebih muda.

Meningkatkan imunitas
Leci juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C mampu menangkal penyakit menular seperti demam dan flu.

Memperlancar sistem metabolisme
Vitamin B yang terkandung di dalam leci mampu memperlancar sistem metabolisme tubuh dalam mencerna karbohidrat, protein dan lemak.

Itulah manfaat buah leci bagi kesehatan tubuh. Jangan ragu untuk memasukkan si kecil ini dalam menu kesehatan Anda karena dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh Anda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s