5. Sarat Dengan Bakteri


EColi 0157, suatu jenis bakteri yang lazim terdapat dalam usus besar sapi, sering terdapat dalam usus besar sapi, sering mengakibatkan diare  berdarah dan dehidrasi. Selama masa pemrosesan, daging sapi bisa saja bersentuhan dan tercemar tinja. Daging bertinja ini tetap saja dibungkus dan dikirim ke supermarket. Di AS, daging dapi gilingan didapati telah tercemar bakteri ini. Dalam satu bulan saja di Minnesota, ditemukan 500 ton daging sapi cincang yang dapat mengakibatkan 22 jenis penyakit dan berpotensi menyebabkan penyakit lainnya pada 14 negara bagian lain, karena diyakini tercemar E Coli 0157: H7. Menurut Pusat Nasional Pengendalian Penyakit Amerika (CDC) dalam laporan mei 2001, E Coli dan Salmonella keduanya menjangkiti  113.000 orang per tahun. Anak kecil, manula dan mereka yang kekebalan tubuhnya lemah dianggap paling rentan terhadap penyakit yang dipicu bakteri  E Coli.

Daging yang Dimask Sampai Matang  Juga Berbahaya

Daging panggang ( barbeque) menciptakan dua jenis  kimia yang dapat menimbulkan kanker payudara, lambung, usus besar dan rectum. HCA ( Hetrosiklik Amines) ditimbulkan dari memanggang daging. Memanggang dan menggoreng dalam  panic ( dengan sedikit Lemak0 menghasilkan lebih banyak HCA daripada memasak pada suhu lebih rendah ( misalnya mengukus). Para pakar menemukan sedikit HCA pada daging yang dimasak  sampai matang.

PAH ( Polisiklik Aromatik Hidrokarbon) terserap dalam daging dari asap dan api yang tercipta karena melelehkan lemak pada arang yang menyala( misalnya saat memanggang sate)🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s